• KANAL BERITA

IRC Fasti Terus Support Balap Nasional

Khususnya di YCR 2019

Foto: suaramerdeka.com / dok
Foto: suaramerdeka.com / dok

JAKARTA, suaramerdeka.com - Menjadi salah satu pendukung di setiap ajang balap ban IRC masih merajai di beberapa kelas balap nasional. Tak heran memang jika ban Fasti Series menjadi rujukan pertama para pembalap jika ingin sukses.

Dengan dipercayanya ban IRC Fasti Series oleh banyak orang membuat PT Gajah Tunggal Tbk sebagai produsen Ban IRC selalu mendukung kemajuan balap nasional. Kesuksesan event  Yamaha Cup Race 2018 (YCR 2018) yang sudah berakhir di Sirkuit Mijen Semarang, Minggu (2 Desember) kemarin bukan menjadi akhir dari petualangan IRC di ajang ini. Dipastikan tahun 2019 Ban IRC Fasti siap kembali mendukung YCR 2019.

“Tahun depan, kita akan kembali dukung Yamaha Cup Race 2019 yang seri-serinya hadir di berbagai daerah di tanah air. Apalagi ajang ini adalah salah satu ajang untuk pembibitan pembalap di Indonesia. Kami ingin hadir dan mendukung mereka dalam mencapai prestasi terbaiknya,” kata Dodiyanto, Senior Brand Executive & Product.

Prestasi yang ditorehkan oleh para pembalap yang menggunakan ban IRC Fasti 1 ataupun Fasti 2 yang bertipe slick dan semi-slick sangat banyak, dan mendominasi jawara seeded MP1 (150 cc) dan MP2 (125 cc) di Kejurnas Motorpix 2018 region Sumatera, Jawa dan Sulawesi. Termasuk meraih jawara nasional kelas paling bergengsi MP1 (150 cc) lewat joki Wilman Hammar (Yamaha Bahtera Racing).

Bentuk dukungan penting Ban IRC dalam YCR 2018 ialah penyediaan ban khusus untuk balap komunitas, yaitu Aerox 155 Cup Community. Ukurannya 110/70-14 dan 140/70-14 untuk bagian depan dan belakang. Ini ban yang dirancang khusus buat pacuan matik Yamaha Aerox 1500. Traksi ban dijamin optimal. Pastinya sebagai upaya memanjakan komunitas dalam menerima edukasi balapan, latihan dan berkompetisi di trek.

“Kami tidak hanya bicara bahwa Ban IRC Fasti mendominasi balapan atau sebagian besar dipakai untuk balapan di banyak daerah, juga kepedulian kita untuk menyediakan ban yang bisa dipakai teman-teman klub atau komuitas. Dan jangan lupa IRC adalah produk ban yang sebagian besar digunakan sebagai ban OEM dalam banyak produk motor Yamaha,” tutup Dodiyanto yang hadir bersama Aulia Fitria Indrasari, Media Communication PT. Gajah Tunggal Tbk dan tim teknis IRC.


(Heru Fajar/CN26/SM Network)