• KANAL BERITA

PBSI Kab Magelang Ingin Jadi Tuan Rumah Kejurprov 2019

BERI MOTIVASI: Pj Sekda Kabupaten Magelang, Adi Waryanto memotivasi para atlet peraih dalam Kejuaraan Bulutangkis Djarum Foundation Kejurkab Bupati Cup IX Kabupaten Magelang. (suaramerdeka.com / Asef Amani)
BERI MOTIVASI: Pj Sekda Kabupaten Magelang, Adi Waryanto memotivasi para atlet peraih dalam Kejuaraan Bulutangkis Djarum Foundation Kejurkab Bupati Cup IX Kabupaten Magelang. (suaramerdeka.com / Asef Amani)

MAGELANG, suaramerdeka.com – Pengkab PBSI Kabupaten Magelang berniat menjadi tuan rumah penyelenggaraan Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Bulutangkis tahun 2019 mendatang. Infrastruktur yang lengkap dan kesiapan atlet menjadi alasan keinginan yang cukup kuat tersebut. Ketua Pengkab PBSI Kabupaten Magelang, Eko Sumaryoto mengatakan, niat tersebut bukan datang secara tiba-tiba. Pihaknya melihat perkembangan olahraga badminton di Kabupaten Magelang menuju progres yang positif.

Bahkan, berhasil mencatatkan sejarah baru dalam gelaran Kejurprov 2018 di Cilacap, beberapa waktu lalu. Dalam kejuaraan itu, kontingen Kabupaten Magelang untuk pertama kalinya mampu menembus empat besar se-Jawa Tengah dengan raihan satu medali emas, satu perak, dan dua perunggu.

“Kami peringkat empat setelah Surakarta, Cilacap, dan Kudus. Prestasi yang membanggakan, sekaligus mengejutkan, karena biasanya kami di peringkat belasan,” ujarnya usai penutupan Kejuaraan Bulutangkis Djarum Foundation Kejurkab Bupati Cup IX Kabupaten Magelang tahun 2018 di GOR Djarum Magelang, Minggu (2/12).

Prestasi itu yang membuatnya yakin ingin menjadi tuan rumah Kejurprov tahun 2019. Ia melihat atletnya sedang onfire dalam meraih prestasi baik di tingkat lokal maupun regional. Selain juga didukung infrastruktur yang memadai, seperti lapangan, hotel, akses transportasi, dan lainnya.

“Kita juga sudah menjalin komunikasi yang baik dengan Pemkab Magelang melalui Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga (Disparpora). Ini modal penting untuk kita bisa menjadi tuan rumah, di samping juga makin memotivasi para atlet untuk meningkatkan prestasinya,” katanya.

Eko mengutarakan, dari hasil Kejuaraan Bulutangkis Bupati Cup IX tahun 2018 ini dapat dikatakan potensi para atlet muda sudah mulai bermunculan. Kekuatan pun cukup merata di sejumlah klub, meski masih didominasi klub-klub unggulan. “Saya melihat kualitas anak-anak sudah meningkat dibanding sebelumnya. Ini perkembangan yang bagus dan bisa jadi modal untuk kita melakukan pembinaan lebih baik lagi ke depan. Utamanya untuk menyongsong menjadi tuan rumah Kejurprov 2019,” jelasnya.


(Asef Amani/CN26/SM Network)