• KANAL BERITA

Pegulat Solo Raih Emas Kejurnas PPLOP

Usai Genggam Gelar Juara Porprov

Foto: suaramerdeka.com / dok
Foto: suaramerdeka.com / dok

SOLO, suaramerdeka.com - Prestasi gemilang ditorehkan pegulat muda Solo, Fauzal Juan Ramadhan. Dia menyumbang medali emas bagi kontingen Jateng dari Kejurnas antar Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar (PPLOP)/Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar Daerah (PPLPD)/Sekolah Khusus Olahraga (SKO) di Medan, 1-3 November lalu. ‘’Saya menang dengan skor 13-8 atas Jajang Junaidi (Riau) pada partai final kelas 49 kg gaya grego romawi,’’ kata Fauzal, Kamis (8/11).

Dia berangkat bersama lima pegulat pelajar lain PPLOP Jateng pada ajang tersebut. Seorang rekannya sesama pegulat Jateng, Tegar Arya asal Brebes juga merebut medali emas di kelas 52 kg gaya bebas dalam kejurnas itu.

Raihan tersebut menambah panjang prestasi yang diraih Fauzal di salah satu cabang olahraga beladiri itu. Sekitar sepekan sebelumnya, dia sukses menggenggam gelar juara di kelas dan gaya yang sama pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jateng XV/2018 yang digelar di Solo, 19-25 Oktober.

Humas Pengkot Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Surakarta, Dani Liem menyebut Fauzal sebagai salah seorang pegulat potensial Kota Bengawan. Dia merupakan atlet dari keluarga yang selama ini menekuni olahraga tersebut. ‘’Kakaknya, Ardhan Putra Setiadhi juga meraih emas kelas 63 kg gaya bebas pada Porprov 2018 lalu. Sementara ayahnya Catur Bambang Priyadi adalah pelatih gulat Solo,’’ jelas Dani.

Sederet prestasi lain sebelumnya juga telah dicatatkan Fauzal. Namun bagi remaja yang kini duduk di bangku SMA tersebut, dua gelar juara berturutan dari Porprov dan Kejurnas antar-PPLOP menjadi bekal bagi dirinya untuk memburu gelar-gelar lain di ajang berikutnya. ‘’Kalau tidak salah, ada jadwal kejurnas senior gulat di Grobogan pada akhir Desember nanti. Saya akan terus berlatih sehingga tetap siap untuk mengejar medali pada kejuaraan-kejuaraan mendatang,’’ tandas Fauzal.


(Setyo Wiyono/CN26/SM Network)