• KANAL BERITA

Priscilla Incar Kemenangan dari Petarung Filipina di One Championship

Foto: suaramerdeka.com / dok
Foto: suaramerdeka.com / dok

JAKARTA, suaramerdeka.com - Petarung Indonesia Priscilla Hertati Lumban Gaol bakal bentrok lawan atlet Filipina, Angelie Sabanal pada ajang One Championship 2018 di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (17/11). Pada laga bertajuk One: Warrior's Dream nanti, kedua seniman beladiri wanita tersebut bertanding di kelas atom.

Bagi Priscilla, ini adalah kesempatan keenam unjuk gigi di ring One Championship tahun 2018. Rekornya di tahun ini adalah 4-1. Jika dia bisa menyelesaikan pertarungan dan membuat rekor 5-1, Priscilla bisa bertarung untuk mendapatkan gelar pertarungan atau gelar eliminator pada tahun 2019. "Saya memiliki kemampuan menyerang dan gulat yang mencolok untuk merengkuh kemenangan," kata Priscilla, Kamis (8/11).

Menghadapi Angelie Sabanal bukan perkara mudah bagi Priscilla. Meski baru memulai terjun di beladiri campuran profesional, namun petarung Filipina tersebut sudah berpengalaman di olahraga muaythai. Tercatat, dia pernah menggenggam medali perak kejuaraan nasional muaythai Filipina.

Melihat latar belakang calon lawan, Angelie tak gentar. Dia siap meladeni gaya bermain Angelie di atas ring. Apalagi, Priscilla akan mendapat motivasi dari penonton di Istora. Priscilla kini digolongkan sebagai salah satu atlet paling baik di divisi atom. Itu tak lepas dari rekor empat kali menang yang direngkuhnya. 

Dia memulai debut One Championship-nya pada Maret 2018 di Bangkok, Thailand. Priscilla berhasil mengalahkan bintang lokal Rika "Tinydoll" Ishige melalui keputusan bulat. Pada September lalu, Priscilla berhasil menunjukkan peningkatan keahliannya di hadapan sorak sorai para pendukung Indonesia.

Mantan pewushu nasional ini mampu mempertahankan rekor tak terkalahkannya di kandangnya sendiri malam itu, dengan kemampuannya yang telah dipoles dan dikembangkan. Dia memberikan bintang Filipina Jomary Torres kekalahan pertamanya di karier profesional.


(Arif M Iqbal /CN26/SM Network)