• KANAL BERITA

Pameran Sepeda Motor Terbesar di Indonesia Bakal Sarat dengan Teknologi Terkini

PENJELASAN: Johannes Loman (Ketua Umum Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia - AISI) memberikan penjelasan mengenai IMOS 2018. (suaramerdeka.com / dok)
PENJELASAN: Johannes Loman (Ketua Umum Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia - AISI) memberikan penjelasan mengenai IMOS 2018. (suaramerdeka.com / dok)

JAKARTA, suaramerdeka.com - Indonesia Motorcycle Show (IMOS), pameran sepeda motor terbesar di Indonesia yang digelar oleh Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) sebentar lagi akan dimulai. Berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC) pada tanggal 31 Oktober hingga 4 November 2018, IMOS tahun ini akan mengusung tema "Indonesia Future Technology" dengan memamerkan beragam kendaraan roda dua berteknologi modern.

Pameran yang berlangsung setiap dua tahun sekali ini akan menghadirkan teknologi terbaru sepeda motor yang akan lebih fokus pada efisiensi konsumsi bahan bakar, ramah lingkungan, dan perangkat pendukung keamanan bagi pengendara dan pejalan kaki. Sebanyak lebih dari 60 eksibitor yang terdiri dari pemegang merek sepeda motor, pelumas, serta aksesoris pendukung lain akan hadir di pameran IMOS 2018.

Pameran otomotif ini juga akan menjadi ajang peluncuran produk-produk baru bagi para anggota AISI serta eksibitor lain dan menjadi ajang bertemunya para komunitas bikers di Tanah Air.

"Selain kecanggihan teknologi dan konsumsi BB yang efisien, konsumen di Indonesia mulai mengincar produk sepeda motor yang memiliki teknologi ter baru yang mampu memberikan kenyamanan dan pengalaman yang berkendara yang menyenangkan. Pada IMOS 2018, para peserta pameran akan menyajikan berbagai produk sepeda motor dengan fitur terkini dan produk pendukung lainnya," ujar Johannes Loman, Ketua Umum AISI

Pameran IMOS 2018 kali ini disponsori FIFGroup sebagai sponsor platinum dan Pertamina Lubricants sebagai sponsor gold. Sebanyak lebih dari 60 merek dari beberapa kategori produk juga dipastikan akan meramaikan pameran ini.

Para peserta IMOS 2018 kemungkinan besar akan menampilkan produk terbaru sesuai tren yang saat diminati konsumen Indonesia saat ini, mulai skutik bongsor bermesin besar, motor berdesai klasik dan motor berkapasitas mesin besar, hingga sepeda motor listrik dan motor konsep atau purwarupa.

"Pameran kali ini akan membawa nuansa baru dengan mengusung tema yang mengunggulkan teknologi di industri sepeda motor tanah air, baik yang telah diaplikasikan maupun yang akan hadir di masa depan. Eksibisi di bidang otomotif selalu menjadi magnet bagi masyarakat yang antusias untuk mencari update informasi mengenai produk sepeda motor baru, sebelum mereka memutuskan untuk melakukan transaksi pembelian," tutur Sigit Kumala, Ketua Penyelenggara Pameran IMOS 2018.

IMOS 2018 juga menjadi ajang bagi para pelaku industri sepeda motor Indonesia untuk menciptakan pasar yang sehat dengan melibatkan industri kecil dan menengah pendukung di bidang otomotif, salah satu bentuk dukungan tersebut adalah dengan menghadirkan "IMOS Inspiration Corner" yaitu area khusus di dalam pameran yang memamerkan hasil modifikasi para brand motor peserta IMOS 2018.


(Andika Primasiwi/CN26/SM Network)