• KANAL BERITA

Dua Atlet Difabel Wonogiri Berlaga di Asian Para Games

SIAP BERANGKAT : Dua atlet difabel Kabupaten Wonogiri, Timin (kanan) dan Ratna Wahyu Utami (dua dari kanan) siap berangkat ke ajang Asian Paragames Jakarta 2018. (suaramerdeka.com / Khalid Yogi)
SIAP BERANGKAT : Dua atlet difabel Kabupaten Wonogiri, Timin (kanan) dan Ratna Wahyu Utami (dua dari kanan) siap berangkat ke ajang Asian Paragames Jakarta 2018. (suaramerdeka.com / Khalid Yogi)

WONOGIRI, suaramerdeka.com - Timin dan Ratna Wahyu Utami, dua orang atlet difabel dari Kabupaten Wonogiri akan ikut berlaga dalam ajang Asian Para Games di Jakarta, mulai 6 Oktober mendatang. Timin merupakan atlet cabang olah raga atletik lari 800 dan 1.500 meter. Adapun Utami adalah atlet cabang olah raga voli duduk.

Timin yang merupakan warga Desa tunggur RT1 RW5 Kecamatan Slogohimo sudah sering berlaga membela Indonesia di tingkat internasional. Dia pernah meraih medali emas untuk kategori lari 1.500 meter pada ajang Asian Para Games di Singapura 2015 lalu. Pria itu juga berhasil meraih medali perak untuk kategori lari 1.500 meter dan medali perunggu kategori lari 800 meter pada sebuah kejuaraan di Malaysia 2017 lalu.

Utami sendiri merupakan warga Desa Basuhan RT1 RW4 Kecamatan Eromoko juga sering membela Merah Putih di berbagai kejuaraan internasional. Perempuan itu pernah menyabet medali emas pada pesta Olah Raga Difabel Asia Tenggara (Sea Paragames) di Myanmar tahun 2014 lalu.

Mereka telah menjalani  training center  (TC/pusat pelatihan) sejak Januari lalu. "Saya sudah hampir sepuluh bulan ikut TC bersama tim Indonesia," kata Utami usai bertemu dengan Bupati Wonogiri Joko 'Jekek' Sutopo di rumah dinas Bupati Wonogiri, Rabu (19/9).

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga (Disparpora) Sentot Sujarwoko melalui Kabid Pemuda dan Olah Raga Joko Nugroho mengatakan, para atlet difabel itu telah bertemu Bupati untuk meminta doa dan restunya. "Bapak Bupati sangat mengapresiasi. Dan diharapkan setelah selesai mengikuti Asian Paragames nanti kembali ke pendapa (Kabupaten Wonogiri) dengan membawa medali," katanya.

Pihaknya juga memohon doa dan restu seluruh masyarakat Wonogiri, dengan harapan dapat meraih sukses membawa prestasi terbaik bagi bangsa dan negara. Wahyudi, ketua National Paralyimpic Comittee (NPC) Wonogiri saat mendampingi kedua atlet tersebut dalam pertemuan di rumah dinas Bupati Wonogiri juga berharap mereka mendapatkan prestasi terbaik. "Pasang target jangan tanggung-tanggung. Harus dapat emas," kata dia menyemangati kedua rekannya tersebut.


(Khalid Yogi/CN26/SM Network)