• KANAL BERITA

Suzuki Kembangkan Outlet 3S di Pati

Foto: suaramerdeka.com / Puthut Ami Luhur
Foto: suaramerdeka.com / Puthut Ami Luhur

PATI, suaramerdeka.com – Menjawab kebutuhan pengguna sekaligus pasar yang sedang tumbuh, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memperkuat layanan dengan membuka outlet 3S (Sales, Service dan Spartpart) di Pati. Outlet Suzuki di Pati PT Remaja Adidaya Motor ini sebelumnya hanya merupakan 1S (Sales) sehingga pelanggan di area Pati yang membutuhkan service dan spartpart harus ke Kudus.

Branch Manager PT Remaja Adidaya Motor Soetikno Sijono menyatakan, outlet 3S ini merupakan yang ketiga bagi Suzuki wilayah Pati dan sekitarnya. Pertama di Kudus, kemudian di Jepara dan yang ketiga di Pati. “Dulu 1S karena marketnya mulai tumbuh kami kembangkan menjadi 3S. Selain karena kompetitor sudah memulai lebih dahulu,” kata Soetikno di Pati, kemarin.

Sementara General Manager PT Sejahtera Sunindo Trada Joko Setiyono menyatakan, untuk plat ‘K’ marketnya per bulan 1500 unit sedangkan khusus Pati rata-rata di atas 275 unit terjual untuk pasar otomotif. Pengembangan 1S menjadi 3S ini diharapkan untuk Suzuki di Pati yang semula 30 unit menjadi 50 unit per bulannya. “Masih ada pasar yang bisa digarap, diharapkan dengan pengembangan outlet dari 1S menjadi 3S, penjualan rata-rata per bulan menjadi 50 unit,” tambah Joko.

PT Sejahtera Sunindo Trada merupakan main dealer Suzuki untuk wilayah plat ‘H’ dan ‘K’ di Jawa Tengah. Permintaan cukup besar di wilayah Pati sebesar 25 persen, merupakan kendaraan komersial yaitu Suzuki Carry tetapi dengan pasar yang mulai tumbuh terlebih dengan kebijakan pemerintah di bidang perikanan maka untuk sektor kendaraan penumpang juga mulai tumbu di wilayah tersebut.

Dari segi wilayah, Pati merupakan Jalur Pantura di Jawa Tengah yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Kudus, Jepara, Purwodadi Grobogan dan Rembang. Secara penjualan, Pati juga memiliki pasar yang potensial dengan kontribusi sebesar 9 persen terhadap total market regional Jawa Tengah


(Puthut Ami Luhur/CN26/SM Network)