• KANAL BERITA

Taekwondoin PPLOPD Kendal Raih Delapan Medali

Kejurnas Taekwondo Championship Rektor UPN Cup III 2018

TUNJUKKAN MEDALI: Taekwondoin PPLOPD menunjukkan medali yang berhasil mereka raih dalam kejuaran beberapa waktu yang lalu. (suaramerdeka.com / Rosyid Ridho)
TUNJUKKAN MEDALI: Taekwondoin PPLOPD menunjukkan medali yang berhasil mereka raih dalam kejuaran beberapa waktu yang lalu. (suaramerdeka.com / Rosyid Ridho)

KENDAL, suaramerdeka.com – Taekwondoin dari Pusat Pendidikan Latihan Olahraga Pelajar Daerah (PPLOPD) Kabupaten Kendal menyabet delapan medali saat berlaga di Kejurnas Taekwondo Championship Rektor UPN Cup III 2018. Kejuaraan berlangsung 23-26 Agustus silam di Giriloka UPN Veteran Jawa Timur. PPLOPD Kendal mengirimkan sembilan taekwondoin, tetapi satu taekwondoin belum berhasil mendapatkan medali.

Taekwondoin yang bertanding adalah Bayu Edi Setiawan  (SMA 1 Weleri), Muhammad Rivandy Mahya (SMP 1 Kendal), Muhammad Rizal Himawan (SMK Muhammadiyah 3 Weleri), Noni Sanrisa Yun Aldian (SMA 1 Sukorejo). Salsabilla Chairunisa (SMP 1 Brangsong), M Aditya Tri Laksana Mahya Putra (SD 5 Krajan Kulon, Kaliwungu), Desta Bagus Ananda (SMP 1 Weleri), dan Nouvandita Ahgistia Fahrani (SMP 1 Brangsong), Adrian Firmansyah (SMP 1 Brangsong).

Pelatih Taekwondo PPLOPD, Luqman Barata, mengatakan, medali yang diraih terdiri atas empat emas, dua perak, dan dua perunggu. Medali emas dipersembahkan oleh Bayu Edi Setiawan, Muhammad Rivandy Mahya, Muhammad Rizal Himawan, dan Noni Sanrisa Yun Aldian. "Dua medali perak hasil kerja keras Salsabilla Chairunisa dan M Aditya Tri Laksana Mahya Putra serta dua perunggu dipersembahkan Desta Bagus Ananda dan Nouvandita Ahgistia Fahrani," jelasnya, Selasa (11/9).

Dia mengatakan, pihaknya menggembleng atlit secara intensif sebanyak empat kali dalam satu minggu. Kekurangan anggaran dan sarana prasarana selama pelaksanaan latihan tidak menjadikan surut dan patah semangat untuk tetap bisa nantinya mempersembahkan prestasi. "Desember mendatang kami berencana mengikuti kejuaraan di Yogyakarta," kata dia.

Salah satu orangtua atlet, Sukamto, mengaku bangga dengan pretasi yang sudah ditorehkan oleh atlit dari PPLOPD. Meski mereka berangkat dibawah bendera PPLOPD, prestasi yang dihasilkan juga membawa nama harum Kabupaten Kendal, termasuk sekolah tempat mereka menempuh pendidikan. Saya berharap pemerintah lebih memperhatikan atlit Kendal agar mereka semakin berprestasi,’’ kata dia.


(Rosyid Ridho/CN26/SM Network)