• KANAL BERITA

Semarakkan Asian Games, Inasgoc Gandeng JKT48

Foto: suaramerdeka.com/Dok
Foto: suaramerdeka.com/Dok

JAKARTA, suaramerdeka.com - Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (Inasgoc) menggandeng kalangan artis untuk menyemarakkan event Asian Games. Sebelumnya ada sejumlah penyanyi seperti Via Vallen, Ariel Noah, Once Mikel, Ryan D'Masiv dan aktor Iqbal Ramadhan, kali ini giliran girl band JKT48.

Ketua Inasgoc Erick Thohir mengatakan, dipilihnya JKT48 karena grup vokal cewek tersebut memiliki penggemar anak muda yang cukup besar. Harapannya, JKT48 bisa mengajak kawula muda untuk ikut mensukseskan pesta olahraga bangsa Asia ini.

"JKT48 akan simbol dari kaum milenial saat ini. Kami ingin mereka bisa mengajak kalangan muda untuk sukseskan Asian Games. Ini bagus sekali karena fans JKT48 sangat banyak," kata Erick Thohir di Jakarta, Jumat (10/8).

Selama gelaran Asian Games, personel grup vokal tersebut akan disebar di sejumlah cabang olahraga. Mereka tak hanya jadi penonton, tapi bisa juga disuruh membawakan acara di sela-sela pertandingan. Hanya saja, personel  JKT48 akan fokus di Jakarta saja, bukan di Palembang.

Kapten JKT48, Sania mengaku senang diberi kesempatan untuk memeriahkan Asian Games. Pihaknya akan memaksimalkan kesempatan ini mengingat belum tentu Asian Games akan terulang kembali di Indonesia dalam beberapa tahun ke depan.

"Ini momen yang saya rasakan seumur hidup karena pada Asian Games 1962 saya belum lahir. Saya akan dukung penuh Asian Games nanti," tutur Sania.

Deputi I Inasgoc Harry Warganegara menambahkan, pihak JKT48 juga akan membuat video edukasi mengenai Asian Games. Video yang dibuat berjumlah 67 buah yang isinya, antara lain memberikan pemahaman kepada masyarakat mengenai sejumlah cabang olahraga yang belum terkenal.

Dia mencontohkan olahraga beladiri jujitsu, karate, taekwondo, sambo dan kuras.

"Apa sih bedanya taekwondo dengan karate misalnya, regulasinya bagaimana dan nomor yang dipertandingkan apa saja. Itu akan dibuat video oleh manajemen JKT48 dan nantinya akan disebar di media sosial. Jadi diharapkan semua orang akan tahu," kata Harry. 


(Arif M Iqbal /CN39/SM Network)