• KANAL BERITA

Fokuskan Kenyamanan Berkendara bagi Keluarga

Honda Brio Generasi Kedua

PERKENALAN: Sales and After Sales Director Honda Semarang Center, Sumantri dan President Director Honda Semarang Center, Lily saat memperkenalkan All New Honda Brio generasi kedua, di Atrium Mall Ciputra. (suaramerdeka.com / M Arif Prayoga)
PERKENALAN: Sales and After Sales Director Honda Semarang Center, Sumantri dan President Director Honda Semarang Center, Lily saat memperkenalkan All New Honda Brio generasi kedua, di Atrium Mall Ciputra. (suaramerdeka.com / M Arif Prayoga)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Pertarungan penjualan mobil yang semakin ketat mengharuskan produsen mobil berinovasi. Setelah mengevevaluasi, Honda selaku produsen Brio menginovasi generasi keduanya dengan memfokuskan diri pada kenyamanan berkendara bagi keluarga. Khususnya bagi pembeli pertama kendaraan roda empat dan keluarga di kota-kota kecil.

Sales and After Sales Director Honda Semarang Center, Sumantri, mengatakan, inovasi yang dilakukan Honda Brio salah satunya melalui pembaruan eksterior. Beberapa penyempurnaan aspek seperti ruang duduk belakang yang lebih besar, ruang kabin panjang dan bagasi berkapasitas besar. Dilakukan guna mempertahankan bentuk agar mudah bermanuver di tengah padatnya arus lalu lintas perkotaan. Produk ini diyakini mampu memberikan kenyamanan bagi keluarga muda.

"Kami menargetkan penjualan 800 unit Honda Brio per bulannya. Target tersebut untuk area Jawa Tengah dan DIY. Kami meyakini generasi kedua ini akan mampu mengulangi sukses pemasaran layaknya generasi pertama yang mampu meraih posisi tertinggi di Cilacap, Magelang, Kudus, dan Salatiga," ujar dia, di ajang Honda Auto Show 2018, Atrium Mall Ciputra, baru-baru ini.

Berkat inovasi yang dihasilkan generasi kedua ini, persaingan ketat dengan penjualan Low Cost Green Car (LCGC) produsen pabrikan mobil lain juga dirasa tidak akan jauh. Selain itu, pemasaran Honda Brio generasi kedua akan berlangsung baik dan tidak akan mengganggu pemasaran dari tipe produk lainnya.

"Kami merasa All New Honda Brio tidak akan mengganggu pasaran dari tipe produk lain seperti Mobilio. Ini karena sasaran pasarnya sedikit berbeda antara Mobilio dengan Brio. Selain itu, harga Brio lebih terjangkau dibandingkan Mobilio," papar dia.

Sumantri menambahkan, nuansa  sporty  dan  fun to drive  menawarkan performa tinggi dan konsumsi bahan bakar efisien yang mampu melampui kelas LCGC atau mobil murah yang ramah lingkungan. Selain itu, All New Honda Brio generasi kedua dilengkapi dengan  LED Position Light Guides , untuk pencahayaan lebih terang dan memberikan kesan premium. Sementara lampu belakang dilengkapi dengan reflektor yang didesain melebar hingga bagian tepi mobil.

"Bagian  wheelbase  telah diperpanjang 60 milimeter untuk menyediakan ruang lebih lega di jok belakang. Ruang bagasi diperluas hingga 90 milimeter. Untuk menyediakan kapasitas lebih besar dari Honda Brio versi sebelumnya, dari 84 liter menjadi 258 liter,'' ungkap dia.


(Muhammad Arif Prayoga/CN26/SM Network)