• KANAL BERITA

Berat Badan Eko dan Sri Masih Belum Turun

Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

JAKARTA, suaramerdeka.com - Tiga minggu menjelang pertandingan Asian Games 2018, berat badan dua lifter andalan Indonesia, Eko Yuli Irawan dan Sri Wahyuni belum ideal. Namun, pelatih kepala tim angkat besi Indonesia, Dirdja Wihardja tak merasa khawatir. "Saya pastikan berat badan Eko dan Sri Wahyuni akan in pada saat tampil," kata Dirdja Wihardja.

Cabang angkat besi akan digelar di Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran Hall A, Jakarta,  pada 20-27 Agustus mendatang. Eko Yuli akan turun di kelas 62 kg putra dan Sri Wahyuni tampil di kelas 48 kg putri. "Over berat badan Eko kurang lebih tiga kg dan Sri Wahyuni kurang lebih dua kg. Mulai hari ini, program latihan menurunkan berat badan secara bertahap sehingga mereka bisa lebih maksimal saat tampil nanti," jelasnya.

Eko dan Sri memang diproyeksikan untuk meraih medali emas. Keduanya merupakan peraih medali perak pada Asian Games Incheon, Korea Selatan 2014.  "Inilah saatnya dimana Indonesia sebagai tuan rumah Asian Games 2018, kita ubah medali perak itu menjadi medali emas. Dan, ini juga saatnya Eko dan Sri mencatat sejarah tinta emas sebagai lifter pertama peraih emas di Asian Games," kata Dirdja Wihardja.

Selama 17 kali tampil di Asian Games, kontingen angkat besi Indonesia belum pernah merebut medali emas. Pencapaian terbaik tim angkat besi Indonesia adalah merebut medali perak pada Asian Games 2010 dan 2014.


(Arif M Iqbal /CN26/SM Network)