Barcelona Boyong Pedri dari Las Palmas, Dikontrak 2 Tahun

- Jumat, 21 Agustus 2020 | 09:54 WIB
Foto: Pedro Salado/Quality Sport Images/Getty Images
Foto: Pedro Salado/Quality Sport Images/Getty Images

BARCELONA, suaramerdeka.com - Barcelona mengumumkan perekrutan Pedri dari Las Palmas dan dikontrak selama dua tahun, Jumat (21/8) dini hari WIB. Sebelum diperkenalkan sebagai pemain baru, pemain berusia 17 tahun itu sudah dua pekan ikut berlatih bersama Blaugrana.

"Dengan Pedri, kami mendatangkan salah satu pemain paling berbakat di generasinya dan dia penggemar Barca sejak masih kecil. Dia membawa kegembiraan dan ambisi yang kami butuhkan untuk proyek baru ini dan menjadi sukses di Barca," tulis Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, di akun Twitter resminya.

Menempati posisi winger kiri saat di Las Palmas, Pedri sudah mencatatkan 36 laga di divisi kedua dengan torehan empat gol dan tujuh assist. Pedri sendiri tak menyangka bisa bergabung dengan Barcelona.

Baca juga: Ronald Koeman Langsung Bahas Masa Depan Messi Usai Resmi Latih Barcelona

"Saya pemain yang suka menguasai bola. ini adalah impian yang saya miliki sejak saya masih kecil. Saya tidak berpikir (bergabung dengan Barcelona) ini akan terjadi. Saya ingin bersenang-senang dan berkembang bersama yang terbaik di dunia. Bergabung untuk klub seperti ini adalah sesuatu yang tidak terjadi setiap saat. Ini memacu Anda untuk melakukan sesuatu," katanya seperti dikutip dari Marca.

Sejauh ini, apakah Pedri akan tetap di Barcelona belum ada kejelasan. Ada kemungkinan dia dipinjamkan terlebih dahulu untuk mendapatkan banyak jam terbang. "Opsi pertama saya adalah tetap di sini. Saya tak menutup kemungkinan dipinjamkan ke klub lain tetapi saya pikir opsi terbaik adalah tinggal di sini," tegas Pedri.

Kedatangan Pedri sejauh ini selaras dengan keinginan Ronald Koeman melakukan peremajaan di skuad Barcelona. Selain Pedri, diyakini masih ada pemain muda lainnya yang bakal merapat ke skuad Blaugrana.

Editor: Andika

Tags

Terkini

Liga Spanyol: Barcelona Menang 3-1 di Kandang Villarreal

Minggu, 28 November 2021 | 05:26 WIB
X