Xavi Kian Malas Kembali ke Barcelona Seiring Isu-isu Non Sepak Bola

- Sabtu, 15 Agustus 2020 | 07:34 WIB
Foto: marca.com
Foto: marca.com

DOHA, suaramerdeka.com - Gelandang legendaris Barcelona Xavi Hernandez menegaskan jika dirinya kian malas kembali ke Camp Nou menyusul isu-isu non sepak bola belakangan ini. Dengan kata lain, dirinya belum akan melatih dalam waktu dekat.

"Ada keributan di luar lapangan, isu-isu non-sepak bola. Saya tidak merasa ingin kembali ke Barcelona sekarang, tidak. Di bulan Januari saya bilang ke mereka waktunya tidak tepat, dan sekarang belum belum mengontak saya lagi," ungkap Xavi kepada El Pais, seperti dikutip  Marca.

Di tengah ketidakpastian masa depan Quique Setien di kursi pelatih, Barcelona menjadikan Xavi sebagai salah satu kandidat terkuat untuk menjadi arsitek tim. Kegagalan Blaugrana memenangi LaLiga usai disalip Real Madrid selepas lockdown membuat Setien dalam sorotan tajam menyusul.

Tapi berkali-kali pula Xavi sudah menegaskan belum akan kembali dalam waktu dekat. Isu yang beredar menyebut, selama Josep Maria Bartomeu masih menjabat sebagai presiden, eks gelandang timnas Spanyol itu belum akan kembali. Ia menguatkan indikasi tersebut dengan pernyataan terbarunya. Pelatih klub Liga Qatar, Al Sadd, itu menilai saat ini ada isu-isu non-sepakbola yang menyelimuti Barcelona dan membuatnya makin yakin untuk tak kembali dulu.

"Sebagai penggemar Barcelona, saya mendoakan mereka yang terbaik. Saya sangat menghormati Quique Setien, dia punya gaya bermain yang sangat mirip dengan apa yang dibutuhkan Barcelona, yakni gaya Cruyff. Hal lainnya adalah hasil-hasil yang menyertainya," imbuhnya.

Baca juga: Xavi Hernandez Sembuh dari Covid-19, Langsung Pimpin Latihan Al Sadd

Dalam beberapa bulan terakhir, Barcelona memang diguncang berbagai isu. Di antaranya konflik antara presiden dan sejumlah mantan petinggi klub yang disebabkan tudingan korupsi, hingga Barcagate yang menyoal penggunaan jasa buzzer.

Ada pula ketegangan antara Lionel Messi dengan Direktur Keolahragaan Eric Abidal, persoalan pemangkasan gaji di tengah pandemi, hingga kabar kepergian Messi. Sejujurnya, Xavi menantikan kesempatan untuk melatih Barcelona suatu hari nanti. Jika terwujud, ia ingin kembali bersama mantan pemain lainnya.

"Buat saya, akan jadi sebuah kehormatan untuk melatih Barcelona suatu hari nanti dengan sebuah tim impian, bersama Jordi Cruyff, Carles Puyol, dan beberapa pemain saat ini. Saya ingin membuat sebuah tim (pelatih) dengan orang-orang valid yang tahu klub ini, orang-orang dengan kepercayaan dan ide-ide yang sama dengan saya," ujar Xavi.

Halaman:

Editor: Andika

Tags

Terkini

Liga Spanyol: Real Madrid Menang Tipis Atas Barcelona

Senin, 25 Oktober 2021 | 00:35 WIB

Laga El Clasico, Ajang Pembuktian Ancelotti dan Koeman

Minggu, 24 Oktober 2021 | 20:36 WIB

Liga Spanyol: Barcelona Taklukkan Valencia 3-1

Senin, 18 Oktober 2021 | 05:14 WIB
X