Mimpi Xavi Hernandez Adalah Melatih Barcelona

- Rabu, 29 Juli 2020 | 11:38 WIB
Foto: marca.com
Foto: marca.com

DOHA, suaramerdeka.com - Melatih Barcelona rupanya menjadi mimpi dari Xavi Hernadez dan keinginan melatih eks klubnya tak bisa ditutupinya. "Aku tak bisa menutupi hasrat untuk melatih Barcelona. Aku selalu bilang bahwa tujuanku ya melatih Barcelona. Itu rumahku dan mimpiku juga," kata Xavi kepada Marca.

Sejak awal tahun, Xavi masuk dalam bursa pelatih Barcelona untuk menggantikan Ernesto Valverde, yang dipecat manajemen. Pada akhirnya, Quique Setien yang dipilih Barca, sedangkan Xavi tetap melatih Al-Saad, yang sudah ditangani sejak tahun lalu. Musim ini, Barcelona sendiri kini gagal menjadi juara Liga Spanyol, kalah bersaing dengan Real Madrid. Nama Xavi pun kembali muncul untuk bisa kembali ke Camp Nou sebagai pelatih.

Namun, dia menegaskan bakal menghormati kontraknya di Al Sadd kendati juga mengaku bahwa melatih Barcelona, yang notabene bekas klubnya, adalah mimpinya. "Tapi, saat ini aku fokus bersama Al Sadd. Aku siap menyambut musim baru mendatang," jelasnya.

Terkait Setien, Xavi juga meminta semua menghormatinya. Ia menilai, wajar apabila ada pelatih yang kesulitan melatih Lionel Messi dkk. "Pertama, Setien harus dihormati. Aku berharap yang terbaik buat klub. Terkadang klub bermain bagus, kadang tidak. Tapi saya suka rencana Setien, yang menekankan kontrol bola dan pemainan. Kadang tidak berjalan karena lawan, tapi kita sudah melihat beberapa permainan yang bagus di bawah kepelatihan Setien," jelasnya.

Editor: Andika

Tags

Terkini

Liga Spanyol: Barcelona Taklukkan Valencia 3-1

Senin, 18 Oktober 2021 | 05:14 WIB
X