Xavi Bakal Kembali ke Barcelona Cepat atau Lambat

- Rabu, 15 Juli 2020 | 06:31 WIB
Foto: marca.com
Foto: marca.com

BARCELONA, suaramerdeka.com - Xavi Hernandez diyakini bakal Josep Maria Bartomeu kembali kembali ke Barcelona, suatu saat nanti. Namun, dia tak akan kembali dalam waktu dekat ini.

"Xavi akan jadi pelatih Barca, cepat atau lambat. Tapi sekarang kami tidak sedang mencari pelatih, kami bersama Quique. Quique Setien akan melatih tim di Liga Champions dan dua partai liga tersisa ini. Kita sudah menjalani musim yang tidak lazim, kami akan bermain pada Agustus dan dia akan jadi pelatihnya. Kalau kami melewati Napoli, kami akan berada di Lisbon," ungkap Bartomeu kepada TV3, dikutip Sportsmole.

Menatap musim baru, Barcelona menghadapi rumor pergantian pelatih menyusul kegagalan mempertahankan puncak klasemen LaLiga ke tangan Real Madrid. Kini Barcelona masih menempati posisi kedua dengan koleksi 79 poin dari 36 laga menyusul hasil imbang lawan Sevilla, Celta Vigo, dan Atletico Madrid. Lionel Messi dkk kini tertinggal satu poin dari Madrid yang baru bermain 35 kali.

Skuat Barca pun dilanda ketidakharmonisan di mana beberapa pemain dilaporkan tidak percaya lagi dengan Quique Setien, dan di saat bersamaan rumor kembalinya Xavi Hernandez kembali mencuat. Di sisi lain, Xavi pernah menjadi bagian tim Barcelona-nya Pep Guardiola yang menguasai dunia dan tengah melatih klub Qatar Al Sadd dan sempat dirumorkan akan melatih Barcelona Januari lalu, sebelum akhirnya klub memilih Setien.

Bartomeu menegaskan untuk saat ini manajemen masih mendukung penuh Setien. Soal Hernandez, ia yakin suatu hari nanti akan kembali ke Barcelona. "Niat kami adalah memenuhi kontrak-kontrak dan Setien punya kontraknya. Kami sudah pergi ke rumah Setien untuk membicarakan masa depan, rencana untuk musim depan. Dia musim akan tetap di sana dan saya sangat tertarik mendengarkan apa yang dipikirkannya," imbuhnya.

Editor: Andika

Tags

Terkini

Liga Spanyol: Barcelona Taklukkan Valencia 3-1

Senin, 18 Oktober 2021 | 05:14 WIB
X