Messi Bela Diri karena Merasa Diserang Abidal

- Jumat, 21 Februari 2020 | 11:49 WIB
Foto: reuters
Foto: reuters

BARCELONA, suaramerdeka.com - Konflik internal antara Eric Abidal akhirnya ditanggapi Lionel Messi, dengan mengungkap pembelaannya atas reaksi yang ia tunjukkan terhadap komentar Abidal. Bintang asal Argentina itu merasa diserang.

"Saya tidak tahu apa yang dia pikirkan sampai-sampai bilang begitu, tapi saya membalas karena saya merasa diserang. Saya merasa dia menyerang pemain. Dan terlalu banyak yang dikatakan soal ruang ganti, begaimana kami mengendalikan segalanya, bahwa kami memutuskan pelatih mana yang dipilih dan dipecat, bahwa kami menginginkan pemain tertentu, dan sebagian besar diarahkan ke saya. Seolah-olah saya punya kuasa dan bisa membuat keputusan," ujar Messi kepada Mundo Deportivo seperti dilansir Sport.

Abidal memang sempat terlibat keributan dengan Messi, di mana permulaannya adalah komentar Abidal, yang merupakan Direktur Sepakbola Barcelona, terkait pemecatan Ernesto Valverde.

Eks bek kiri Barca itu menuding sejumlah pemain Barcelona kurang bekerja keras selama Valverde jadi pelatih. Messi yang tidak senang dengan komentar Abidal itu kemudian melontarkan tanggapan lewat media sosialnya.

Messi merasa Abidal seharusnya menyebut nama. Selain itu, dia juga menyatakan kalau tanggung jawab bukan hanya ada di pundak pemain, tapi juga manajemen. Belakangan, Messi dan Abidal diketahui sudah berdamai.

"Jadi saya terganggu ketika seseorang di klub, seorang direktur sepakbola, menempatkan pemain di tengah-tengah sasaran ketika seorang pelatih dipecat. Itu gila. Direktur sepak bola adalah yang membuat keputusan dan seharusnya cukup menjalankan tugasnya saja. Itulah kenapa saya melakukan klarifikasi. Saya tidak bisa membiarkan direktur sepakbola menyerang saya seperti ini," katanya.

 

Editor: Andika

Tags

Terkini

X