• KANAL BERITA

Kodam IV/Diponegoro Siap Dukung Kepolisian Amankan Pilpres

SEMARANG, suaramerdeka.com - Kodam IV/Diponegoro siap mendukung tugas pengamanan untuk perhelatan pesta demokrasi yang akan berlangsung yaitu Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2019 dengan menerjunkan sejumlah personel yang sifatnya memback-up pihak kepolisian.

Pihak Kodam IV/Diponegoro juga ikut memantau hal-hal yang berkembang di masyarakat menjelang Pilpres dan Pileg serta menyampaikan informasi-informasi sesuai dengan peran dan tugas pokok Penerangan Kodam IV/Diponegoro khususnya dan Penerangan TNI AD umumnya agar te tap tercipta situasi aman dan kondusif.

Hal tersebut disampaikan Kapendam IV/Diponegoro, Kolonel Arh Zaenudin saat memberikan sambutan di acara memperingati HUT Penerangan Kodam IV/Diponegoro sekaligus HUT Penerangan TNI AD yang ke -68 di Kantor Penerangan Kodam (Pendam) IV/Diponegoro, Kompleks Makodam, Jalan Perintis Kemerdekaan, Selasa (15/1).

"Prajurit Kodam IV/Diponegoro siap untuk mendukung tugas pengamanan dari pihak kepolisian dalam mengamankan pesta demokrasi berupa Pilpres dan Pileg 2019. Berapapun personel yang dibutuhkan Kodam IV/Diponegoro oleh kepolisian siap membantu. Sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan dan berjalan dengan aman tertib dan lancar saat berlangsungnya Pilpres nanti, "tegas Kapendam.

Dijelaskan Kapendam terkait HUT Penerangan Kodam IV/Diponegoro, sesuai dengan arahan pimpinan TNI AD personel Penerangan Kodam dituntut harus mampu meningkatkan kinerja, skill dan inovasi serta kreativitas dalam rangka untuk mendukung peran dan tugas pokok TNI AD. Agar kedepan dapat memiliki kecepatan dalam menyampaikan informasi dan sekaligus dapat menangkal berita hoaks maupun yang merugikan TNI, TNI AD dan khususnya Kodam IV/Diponegoro.

"Adapun rangkaian HUT Penerangan TNI AD, Kodam IV/Diponegoro hari ini syukuran dan potong tumpeng, dan memang acaranya dibuat sederhana namun tetap penuh kebersamaan dan kekeluargaan. Sebelumnya seluruh personel Pendam juga melakukan ziarah ke TMP Giri Tunggal," katanya.

Hadir dalam acara tersebut Asren, Para staf ahli Pangdam IV/Diponegoro, personel Pendam, dan sejumlah wartawan Unit Kodam IV/Diponegoro.


(Yulianto/CN47/SM Network)