• KANAL BERITA

Developer Properti Akan Perbanyak Bangun Rumah Menengah

SEMARANG, suaramerdeka.com - Developer Properti di Semarang dan sekitarnya di tahun 2019 akan memperbanyak membangun rumah tipe menengah.  Hal itu dikarenakan selama 2018, volume penjualan cukup banyak di rumah menengah yang hampir 70 persen dibandingkan rumah menengah ke atas yang mengalami pelambatan.

Ketua Panitia Property Expo Semarang, Dibya K Hidayat mengatakan, pembangunan rumah menengah mau tidak mau akan digencarkan developer untuk mengaet pasar yang banyak permintaan di segmen menengah. Serta untuk meningkatkan penjualan properti juga akan menggandeng  beberapa perbankan untuk saling bersinergi.

“Tahun kemarin penjualan rumah menengah ke atas agak melambat, dan tahun ini pengembangan rumah menengah akan ditambah karena volume penjualan cukup banyak, hampir 70 persen penjualan merupakan rumah menengah, sisanya menengah ke atas,” katanya, saat pembukaan Properti Expo Semarang ke-1 tahun 2019 di Mal Paragon Semarang, Rabu (9/1).

Ia pun optimis bisnis properti di tahun 2019 akan lebih cerah meski menghadapi pemilihan Presiden. Dibya menambahkan, meski pun  penjualan properti di tahun lalu masih jauh dari target namun diharapkan di tahun 2019 akan mampu bangkit.

“Tahun lalu memang secara keseluruhan belum memenuhi keingin dari panitia, juga belum memenuhi target masing-masing peserta pameran, namun kami optimis 2019 akan bangkit," ucapnya.

Property Expo Semarang ke-1 di tahun 2019 ini diikuti sembilan pengembang mulai 9-20 Januari 2019 dengan target penjualan 70 unit.


(Cun Cahya/CN47/SM Network)