• KANAL BERITA

Hadirkan Prodi Kewirausahaan, Jawab Tantangan Zaman

Universitas Pandanaran (Unpand) Semarang sebagai salah satu kampus swasta di Kota Semarang terus melakukan pengembangan program studi (Progdi). Wakil Rektor II Bidang Administrasi Umum dan Keuangan sekaligus Plt Rektor Unpand, Agustien Zulaidah, ST, MT mengatakan sejak awal didirikan Unpand telah memiliki tiga fakultas, yakni Fakultas Ekonomi, Fakultas Ilmu Sosial & Ilmu Politik, Fakultas Teknik dengan 10 program studi (progdi) di dalamnya. Kini dalam waktu dekat, Unpand akan menghadirkan progdi baru, salah satunya ialah Kewirausahaan.

Secara akademik Unpand Semarang juga banyak melakukan kerja sama dengan sejumlah instansi seperti, pemerintah, perusahaan, lembaga pendidikan SMK, SMA dan Aliyah, untuk mengembangkan kompetensi mahasiswa dan juga dosen.

Sementara Dekan Fakultas Ilmu Sosial & Ilmu Politik Unpand Semarang, Dra. Retno Djohar Juliani, M.Pd menambahkan, hadirnya progdi Kewirausahaan untuk menjawab tantangan zaman berupa menciptakan lapangan kerja sekaligus sebagai salah satu upaya melaksanakan pengabdian masyarakat dalam bermitra kepada pemerintah.

Menurutnya, segala perlengkapan telah disiapkan mulai persyaratan administrasi maupun sarana dan prasarana pendukung. Dia berharap, hadirnya Prodi Kewirausahaan tersebut nantinya akan menambah khasanah keilmuan di Kampus Unpand, terutama bidang wirausaha.


(Jati Prihatnomo/CN35/SM Network)