• KANAL BERITA

Wisata Gratis Naik Kereta Bandara Adi Soemarmo

Dibukanya kereta Bandara Adi Soemarmo-Stasiun Balapan Solo sejak Desember 2019 hingga Februari 2020 secara gratis, membuat masyarakat memanfaatkan untuk wisata.

Setiap harinya kereta yang mempunyai jarak 12,9 km dan rata-rata waktu tempuh selama 20 menit ini, selalu dipadati penumpang terutama pada Sabtu dan Minggu.

Untuk dapat naik, penumpang harus memesan tiket di loket. Setelah itu penumpang naik ke lantai 2 menuju peron. Suasana modern terlihat di bangunan stasiun yang terintegrasi langsung dengan Bandara Adi Soemarmo. Begitu pula bangunan Stasiun Balapan yang memiliki kesan modern dan mempunyai SkyBridge yang merupakan jembatan penghubung langsung antara Stasiun Kereta Api Solo Balapan dengan Terminal Bus Tirtonadi.

Satu rangkaian kereta bandara terdiri dari 4 gerbong yang memiliki kapasitas 206 penumpang, dengan interior didominasi warna hijau putih dan dilengkapi toilet, rak bagasi, soket listrik, dan televisi layar datar. Kesan bersih dan nyaman langsung terasa saat masuk ke dalam gerbong kereta.

Kereta bandara ini akan melakukan pemberhentian di tiga stasiun yaitu stasiun bandara, stasiun Kadipiro dan Stasiun Solo Balapan serta akan melakukan 24 kali perjalanan atau 12 trip pulang pergi.

Reporter & Kameraman: Cun Cahya
VO: Nanik Kurniawati


(Cun Cahya/CN35/SM Network)

Komentar