• KANAL BERITA

Rem Blong, Truk Pasir Terguling di Sigar Bencah

SEMARANG, suaramerdeka.com - Satu truk pasir bernopol H  1427 HE mengalami kecelakaan di kawasan Sigar Bencah, Senin (13/1) siang. Kejadian ini melibatkan dua mobil Suzuki Swift bernopol H 8921 HZ dan Toyota Yaris bernopol H 8815 Z serta satu sepeda motor Honda Beat bernopol H 3509 BSG.

Rencananya truk yang berangkat dari Muntilan itu akan menuju Karangawen. Nahas, saat melintasi kawasan Sigar Bencah Tembalang truk mengalami rem blong. Tanpa kendali, truk meluncur kencang dan menghantam mobil Suzuki Swift di depannya. Dorongan keras membuat mobil bewarna ungu itu masuk ke parit sebelah kiri jalan dengan kondisi ringsek.

“Tadinya saya dari arah Undip mau beli bensin di pom bensin Sigar Bencah, tapi belum sampai malah ditabrak dari belakang sama truk itu, dorongan keras membuat mobil terpelanting ke kiri masuk ke parit,” kata Farhani, supir mobil Suzuki Swift.

Adapun truk kembali melaju ke Jalan Imam Suparto atau pom bensin Sigar Bencah kemudian menyerempet mobil Toyota Yaris warna merah juga satu sepeda motor Honda Beat bewarna biru sebelum akhirnya terguling.

“Mau anter pasir ke Karangawen, lewat Sigar Bencah dari atas sudah terasa blong, akhirnya nabrak dua atau tiga kendaraan tadi, saya sama teman saya tidak apa-apa” kata Betrand, supir truk.

Hingga berita ini diturunkan, proses evakuasi masih berlangsung. Adapun tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.


(Jati Prihatnomo/CN47/SM Network)