• KANAL BERITA

Ribuan Warga Pandean Lamper Guyub Bersama Suara Merdeka

Semarang, suaramerdeka.com. Ribuan warga Pandean Lamper mengikuti kegiatan Warga Guyub yang diselenggarakan Suara Merdeka Network di Jalan Padepokan Ganesa Raya No.1, Kelurahan Pandean Lamper, Kecamatan Gayamsari, Semarang, Minggu (12/1).

 

Dalam kegiatan tersebut diawali dengan senam aerobik dan dilanjutkan jalan sehat. Tak hanya itu ada pula bazar UMKM, cek kesehatan gratis, penyerahan papan jentik dan pembagian kursi roda.

 

Setiawan Hendra Kelana, Pimpinan redaksi suaramerdeka.com mengatakan kegiatan warga guyub bersama Suara Merdeka ini selalu berkeliling ke beberapa wilayah yang bertujuan untuk mendekatkan kepada warga sekaligus untuk ajang mencari Lurah Hebat yang digagas Suara Merdeka Network bekerja sama dengan Pemkot Semarang.

 

Kegiatan ini, lanjut Setiawan juga sebagai bentuk pelayanan Suara Merdeka yang sudah hadir 70 tahun di tengah masyarakat.

 

"kita ingin mangayubagyo mengawal pembangunan di Kota Semarang yang semakin hebat ini," katanya.

 

Asisten Administrasi Ekonomi Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Semarang, Widoyono menambahkan kegiatan Lurah Hebat ini diselenggarakan untuk memancing para lurah di Kota Semarang untuk menunjukkan inovasinya dalam pembangunan.

 

"Di lurah hebat ini muncul inovasi-inovasi yang berguna untuk kemajuan dan kesejahteraan sehingga  Pemkot ingin dukungan dari semua warga dalam mewujudkan pembangunan tersebut," ucapnya.

 

Di Kelurahan Pandean Lamper ini  menonjolkan program unggulan yakni  literasi karena memiliki perpustakaan digital, rumah pintar hingga kampung berbudaya dalam pelopor keselamatan  berkendara.

 

Untuk memeriahkan acara Warga Guyub disediakan hadiah doorprize menarik seperti sepeda gunung, sepeda BMX, satu TV LED 32 Inch, penanak nasi,  dispenser, dan aneka hadiah lainnya.


(Cun Cahya/CN47/SM Network)