• KANAL BERITA

Ratusan Warga Simongan Meriahkan Warga Guyub Suara Merdeka

SEMARANG, suaramerdeka.com - Ratusan masyarakat Ngemplak Simongan berduyun-duyun mendatangi Kantor Kelurahan Ngemplak Simongan, Semarang Barat, Minggu (8/12). Sambil mengajak anak, istri dan saudara mereka berkumpul di halaman kantor kelurahan. Hal itu dilakukan untuk mengikuti acara Warga Guyub, yang diselenggarakan oleh Suara Merdeka Network (SMN).

Pagi itu, kegiatan diawali dengan senam aerobik bersama sekitar pukul 06.00 WIB. Tua, muda, anak-anak dan remaja turut serta dalam menirukan senam yang dipandu instruktur diiringi musik. Mereka tampak bersemangat menirukan gerakan-gerakan senam sambil menirukan yel-yel yang dipandu instruktur.

Selepas senam warga dihibur dengan musik dangdut. Mereka tampak bergembira dan berjoget bersama mengikuti irama musik dan lagu. Bahkan warga bisa melakukan cek kesehatan gratis yang disediakan oleh SMN. Tak hanya itu, di sela-sela istirahat, SMN membagikan doorprize menarik bagi warga. Hal itu membuat warga lebih bersemangat hingga mengikuti acara sampai selesai.

Lurah Ngemplak Simongan, S Slamet Prasetyo mengatakan, warga di Kelurahan Ngemplak Simongan sangat antusias mengikuti acara warga guyub, yang diselenggarakan Suara Merdeka. Terlihat saat mengikuti senam, warga bisa tertawa dan berjoget bersama.

"Sebenarnya di setiap kampung maupun RT sudah ada senam bersama. Namun dengan adanya warga guyub, yang diadakan Suara Merdeka bisa menjadikan warga lebih guyub. Terutama bisa lebih mendekatkan warga dengan pemerintah. Terutama pemerintah di Kelurahan Ngemplak Simongan," ujarnya.

Menurutnya, dengan adanya warga guyub bisa meningkatkan kepedulian warga terhadap lingkungan dan pemerintahan di kelurahan. Tujuannya, bisa meningkatkan partisipasi dan support dari warga jika ada instruksi maupun anjuran dari pihak kelurahan. Paling utama terkait program-program kebersihan, kesehatan dan lainnya.

Selain itu, dalam acara warga guyub dihadiri Asisten Administrasi Pemerintahan Sekretaris Daerah Kota Semarang, Trijoto Sardjoko, mewakili Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi. Hadir pula Pemimpin Redaksi Suara Merdeka, Gunawan Permadi, Wakil Pemimpin Redaksi Suara Merdeka Triyanto Triwikromo, Pemimpin Redaksi suaramerdeka.com, Setiawan Hendra Kelana, Wakil Pemimpin Redaksi Suara Merdeka, Agus Toto Widyatmoko dan masih banyak lagi.


(Pamungkas Ashadi/CN47/SM Network)