• KANAL BERITA

Kompetisi Lurah Hebat Diluncurkan

SEMARANG, suaramerdeka.com - Program Lurah Hebat resmi diluncurkan Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi bersama CEO Suara Merdeka Network Kukrit SW. 

Tujuan digelar kegiatan ini adalah sebagai motivasi, meningkatkan kinerja sekaligus ajang silaturahmi di antara lurah, camat, masyarakat dan media.

Menurut Hendi, sapaan akrab Wali Kota Semarang, dengan adanya program ini akan menghasilkan hal-hal positif. Jika program yang dilakukan lurah berhasil maka masyarakat akan mendukung dan akan meningkatkan kinerjanya.

"Lurah juga akan semakin dikenal masyarakat melalui pemberitaan dari Suara Merdeka Network. Selama ini yang diangkat elit Kota, program ini panggung yang pas bagi teman-teman yang memegang kendali teritorial," kata Hendi saat memberikan sambutan sebelum meluncurkan Lurah Hebat di Gedung Moch Ihsan lantai 8 Komplek Balai Kota Semarang, Kamis (10/10).

Dengan diadakannya kompetisi Lurah Hebat juga diharapkan, akan menjadikan Kota Semarang bukan hanya sebagai kota terbaik di Indonesia tetapi juga se-Asia Tenggara. Untuk itu data yang dipaparkan lurah juga harus sesuai dengan yang ada di lapangan.

Sementara CEO Suara Merdeka Network Kukrit SW menyatakan, penilaian Lurah Hebat meliputi lima kategori. Pihaknya sudah menyediakan 30 juri yang terdiri dari tim redaksi Suara Merdeka.

Selain dinilai oleh tim juri, semua inovasi yang telah diusahakan oleh lurah akan dimuat di koran Suara Merdeka dan media online suaramerdeka.com setiap hari. Pemuatan akan dilakukan selama lima bulan penuh, dari November 2019 sampai dengan Februari 2020.


(Puthut Ami Luhur/CN47/SM Network)