• KANAL BERITA

Dari Ngopi Bersama Suara Merdeka, Bisa Temukan Solusi

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi hadir di hari ketiga acara Ngopi Sambil Baca Koran Suara Merdeka, di depan Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kota Semarang, kompleks Balai Kota, Kamis (5/9). Wali Kota yang akrab disapa Hendi itu disambut langsung oleh Pemimpin Redaksi Suara Merdeka, Gunawan Permadi bersama jajaran Suara Merdeka Network. Mereka lantas berbincang-bincang santai sembari menikmati secangkir kopi.  

Hendi, menyambut baik kegiatan yang digagas oleh Suara Merdeka itu. Menurutnya, melalui konsep yang diatur sedemikan rupa Suara Merdeka dapat menyerap aspirasi masyarakat hingga lapisan paling bawah. Hal itu pula yang senantiasa dilakukan oleh Pemkot Semarang selama ini. Diceritakan Hendi, sebelum datang ke acara dia menyempatkan diri menggowes sepeda untuk menyapa masyarakat di Kelurahan Kedungmundu. Dengan menyapa masyarakat, aspirasi mereka dapat langsung diterima dengan baik. 

"Kami pergi bersepeda keliling di Kelurahan Kedungmundu. Dari situ ditemukan berbagai permasalahan antara lain talut jebol, masih ada jembatan kayu di kota metropolitan. Setelah itu bergeser ke SD Kedungmundu yang membutuhkan pembangunan ruang kelas. Ketika turun ke bawah jadi tahu permasalahan yang dialami masyarakat," jelas Hendi, Rabu (5/9).

Lebih lanjut, Hendi mengatakan, Pemkot siap mendukung penuh acara ini. Sehingga, diharapkan dari sekadar ngopi sambil diskusi bisa ditemukan solusi-solusi.

"Saya mengucapkan terima kasih karena pemkot menjadi putaran pertama ngopi bareng Suara Merdeka. Mungkin, nantinya bisa diselenggarakan di 16 kecamatan dengan memanggil para pejabat kelurahan dan tokoh setempat," imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, Hendi juga mengajak warganya agar bangga terhadap kotanya sendiri. Untuk itu, diperlukan dukungan segenap masyarakat untuk menciptakan Kota Semarang menjadi semakin baik dan semakin hebat.

"Mari jadikan Kota Semarang Hebat dengan kekompakan," kata Hendi mengajak. 

Dalam acara itu, para pengunjung yang datang dapat menikmati kopi gratis yang didukung penuh oleh Hotel Grand Edge. Selain itu, disediakan pula cek tensi darah, gula darah, dan asam urat gratis oleh RS Columbia Asia. 

Marketing PR RS Columbia Asia, T Risca Nina menilai, kerja sama antara Suara Merdeka dengan RS Columbia Asia menjadi kolaborasi yang tepat. Kegiatan yang diselenggarakan Suara Merdeka itu mendapatkan atensi yang sangat luar biasa. 

"Antusiasme para pegawai dari berbagai instansi untuk cek kesehatan luar biasa. Dari situ diketahui, ternyata masih banyak yang belum sadar dengan kondisi kesehatan tubuhnya," tutur Risca. 

Dijelaskannya, dari total 138 orang yang telah diperiksa pada hari pertama dan kedua tensi tinggi dan asam urat menjadi penyakit paling banyak diderita. Untuk itu, dia berpesan bagi penderita tensi tinggi hanya perlu perbanyak istirahat, sedangkan penderita asam urat diminta menjauhi makanan jeroan. 

Risca menyampaikan rasa senangnya dapat berkolaborasi dengan Suara Merdeka. Dengan begitu, orang akan lebih mengenal RS Columbia Asia. 

Hadir dalam acara tersebut, Direktur Sales dan Komunikasi, Bambang Pulunggono, Wakil Pemimpin Redaksi Agus Toto Widyatmoko dan Triyanto Triwikromo, Wakil Direktur Sales dan Komunikasi, Agustina Purbandini, Pemimpin Redaksi Suaramerdeka.com, Setiawan Hendra Kelana, serta segenap jajaran Suara Merdeka Network. Yogita Zahrah Yasmine


(Mohammad Khabib Zamzami/CN35/SM Network)