• KANAL BERITA

Satukan Berbagai Elemen Masyarakat Melalui Ngopi Bersama Suara Merdeka

SEMARANG, suaramerdeka.com - Ada yang spesial pada hari kedua kegiatan ngopi pagi sambil baca koran Suara Merdeka di Balai Kota Semarang, Rabu (4/9). Wakil Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryati Rahayu, yang akrab disapa Ita itu menyempatkan diri datang untuk bergabung dalam kegiatan tersebut.

Kehadiran Mbak Ita disambut langsung oleh Direktur Sales dan Komunikasi, Bambang Pulunggono, Wakil Pemimpin Redaksi, Agus Toto Widyatmoko, dan Wakil Direktur Sales dan Komunikasi, Agustina Purbandini. Mereka lantas bercengkerama dan berbincang di belakang Gedung Moch Ichsan atau tepatnya di depan Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kota Semarang, ditemani secangkir kopi hangat dan bacaan koran Suara Merdeka.

Mbak Ita mengatakan, acara Coffee Morning bersama Suara Merdeka ini dapat menyatukan seluruh elemen masyarakat. Mulai dari pejabat pemangku kepentingan di Semarang, pegawai, pengusaha, dan warga. Menurut Ita, acara yang pertama kali diadakan di Semarang ini merupakan salah satu terobosan yang sangat luar biasa.

"Di sini kita bisa berdiskusi sambil ngopi bahkan sambil dipijat. Tapi kalau sambil dipijat jangan sampai ketiduran," ujar Ita berseloroh.

Lebih lanjut, Ita berharap di beberapa tempat publik dapat dilakukan kegiatan serupa. Misalnya di Kota Lama, Gedung Pandanaran, kompleks perumahan, kecamatan, dan tempat publik lainnya.

"Sembari ngopi, OPD terkait bisa mendengarkan masukan dan keluh kesah warga sehingga suasana lebih cair," imbuhnya.

Pertama Kali

VP Region Gojek Jateng-DIY, Delly Nugraha, merasa senang bisa ikut terlibat dalam acara yang diinisiasi oleh Suara Merdeka itu. Menurutnya, kerja sama antara Suara Merdeka dan GoLife menjadi kolaborasi yang pas.

"Senang sekali GoLife bisa hadir di acara Coffee Morning bersama Suara Merdeka. Ajang ini sekaligus menjadi promo layanan GoLife, mengingat Suara Merdeka sudah sangat dikenal luas oleh masyarakat Semarang," ucap dia.

GoLife yang menjadi bagian dari Gojek, jelas Delly, merupakan platform layanan jasa gaya hidup terdepan Indonesia yang menyediakan delapan layanan on-demand. Yaitu, layanan pijat profesional (GoMassage), layanan kebersihan (GoClean), layanan kecantikan (GoGlam), dan layanan solusi otomotif (GoAuto). Kemudian, layanan pesan-antar kebutuhan harian (GoDaily), layanan perbaikan (GoFix), layanan laundry (GoLaundry), dan layanan pesan-antar bahan bakar minyak (GoPertamina).

Aplikasi GoLife telah diunduh lebih dari 6 juta kali. Saat ini, layanan official GoLife dapat dinikmati di 70 kota di Indonesia, salah satunya Semarang. "Layanan ini telah menghubungkan pengguna dengan lebih dari 60.000 mitra profesional dan UMKM," ungkapnya.

Terpisah, Sales Marketing Manager Hotel Grand Edge, Joko Priyono, sangat mengapresiasi kegiatan Coffee Morning Suara Merdeka. Acara ini bisa sekaligus menjadi ajang promosi bagi Grand Edge.

"Ini baru pertama kali ada kegiatan seperti ini. Kebiasaan ngopi pagi di rumah, oleh Suara Merdeka dibawa ke Balai Kota dengan kemasan acara yang menarik. Kegiatan ini sekaligus sangat membantu Hotel Grand Edge terutama sebagai sarana publikasi hotel kami. Jadi lebih banyak orang tahu dengan Hotel Grand Edge," katanya.


(Mohammad Khabib Zamzami/CN35/SM Network)