• KANAL BERITA

Tim Putri Bina Bangsa Juara Divisi Dua Wali Kota Cup 2019

Tim basket putri SMA Bina Bangsa Semarang mengukir sejarah dengan menyabet gelar juara Divisi 2 Putri turnamen basket Yamaha Mataram Sakti Suara Merdeka Wali Kota Cup 2019, di GOR Sahabat, Jumat (9/8). Di babak final, Sharon dan kolega mampu mengalahkan perlawanan tim basket putri SMA Don Bosko Semarang dengan skor 47-26. 

Sempat memimpin 6-0 di kuarter pertama, Bina Bangsa tertinggal 15-16 di kuarter kedua. Namun skuad asuhan Yakobus berhasil bangkit di kuarter ketiga dan keempat untuk memenangkan pertandingan.

Kemenangan tim putri Bina Bangsa di babak final mengantarkan mereka naik ke Divisi 1 Putri tahun depan. Selain SMA Bina Bangsa, tim putri SMA Don Bosko juga berhak lolos ke Divisi I Putri dan akan berkompetisi tahun depan dengan tim-tim basket putri tingkat SMA terbaik di Kota Semarang.

Sementara pada final Divisi 2 Putra, SMA Masehi 1 berhasil yang terbaik. Mereka mengalahkan SMA Bina Amal di partai final dengan skor 59-40.

Adapun untuk most valuable player (MVP), pemain SMA Bina Bangsa, Sharon berhasil meraih predikat pemain terbaik putri. Adapun pemain SMA Masehi 1, Rayhan berhasil meraih MVP putra.


(Jati Prihatnomo/CN35/SM Network)