• KANAL BERITA

Golf Jateng Lepas Tujuh Atlet Andalan ke Pra-PON

Sebanyak tujuh pegolf andalan Jawa Tengah resmi diberangkatkan ke Makassar pada Selasa (23/7), untuk berlaga Kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (Pra-PON) yang digelar 29-31 Juli mendatang.

Tujuh atlet itu terdiri dari empat pegolf putra dan tiga pegolf putri. Atlet putra yang dikirim Jateng yakni Bryan Adhitya Taruno, Amadeus Christian, Sumardi, dan Dylan Santoso. Adapun untuk pegolf putri yakni Elaine Widjaja, Popy Setiyana, dan Victoria Charlene Salim.

Mereka dilepas Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Golf Indonesia (PGI) Jateng, Kukrit Suryo Wicaksono dan Ketua Umum KONI Jateng, Subroto yang turut hadir di acara pelepasan yang digelar di Gombel Golf Semarang.

Ketujuh nama yang diberangkatkan ini, menurut Kukrit adalah hasil regenerasi atlet yang dilakukan PGI Jateng dalam beberapa tahun terakhir usai gelaran PON XIX Jawa Barat 2016.

Dalam sambutannya Kukrit mengatakan, saat ini di tim Pra-PON golf Jateng didominasi anak-anak muda. Hal ini bentuk komitmen, selain untuk mendapatkan prestasi dan juga terus melakukan regenerasi.

Dari ketujuh atlet ini ada yang sudah mengenyam kejuaraan junior tingkat dunia di Amerika Serikat yakni Victoria dan Elaine. Juga ada beberapa try out dan turnamen di dalam negeri beberapa waktu lalu.

Pihaknya memohon dukungan dan bimbingan dari berbagai pihak agar para atlet bisa berprestasi di Pra-PON tahun ini. Dan juga meminta motivasi dari KONI Jateng, agar golf Jateng bisa jadi teladan di tingkat nasional maupun internasional.

Terkait target di Pra-PON tahun ini Sekretaris Umum Pengprov PGI Jateng, Mulyono Hadi mengatakan ketujuh pegolf diharapkan bisa lolos ke PON XX Papua 2020. Pihaknya menurunkan sebagian besar atlet-atlet muda karena lawan-lawan tangguh di cabang olahraga ini juga menurunkan pegolf muda berbakat. Seperti dari DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, dan Bali.

Dia bersama Manajer Tim, Rudy Ayen akan mengawal tim di Makassar dari awal sampai akhir. Berangkat lebih awal ke Sulawesi Selatan dimaksudkan agar para pegolf bisa beradaptasi dengan lokasi pertandingan dan suasana.

Kesiapan golf Jateng menyambut Pra-PON ini diapresiasi Ketua Umum KONI Jateng, Subroto. Dia optimistis tahun depan para pegolf provinsi ini bisa berprestasi. Dia juga berpesan kepada atlet agar tidak gentar dalam bertanding. Selain itu, para pegolf diminta fokus pada pertandingan dan tidak memikirkan hal lainnya.


(Jati Prihatnomo/CN35/SM Network)