• KANAL BERITA

"Jaga Warga Jaga Negara", Program Inspiratif Sisi Lain Polisi

Polda Jawa Tengah dan Suara Merdeka Network menandatangani nota kesepahaman (MoU) terkait Program Penyebarluasan Informasi atau Sosialisasi dan Pelatihan di Gombel Golf, Semarang, Selasa (23/7).

Penandatanganan nota kesepahaman dilakukan langsung oleh Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel dan CEO Suara Merdeka Network, Kukrit SW. Acara dihadiri Presiden Direktur rumah produksi Dreamlight World Media Eko Nugroho, jajaran pejabat utama Polda, dan manajemen Suara Merdeka Network.

MoU ini sekaligus pembuatan program tentang kepolisian yang nantinya dapat ditayangkan di televisi, radio, surat kabar, media online, dan media sosial. Dengan menggandeng rumah produksi Dreamlight World Media, salah satu program yang akan dibuat adalah "Jaga Warga Jaga Negara". Program ini akan mengangkat sisi berbeda dari seorang anggota Polri dalam kehidupan bermasyarakat.

Seusai acara Kukrit menyampaikan, program ini sangat memberi inspirasi, tak sedikit anggota Polri setelah melepas seragamnya mempunyai kiprah lainnya, semisal menjadi ustadz, guru, bahkan mempunyai usaha warung makan, dan ini kisah yang dapat menyentuh hati kita.

Suara Merdeka Network yang selalu bersinergi dengan Polda Jawa Tengah, mempunyai kewajiban untuk menyebarluaskan hal-hal tersebut. Sehingga warga Jawa Tengah mengetahui berbagai kiprah anggota Polri selain menjadi abdi negara. Atas restu Kapolda Jawa Tengah, pihaknya akan mengulik sisi lain dari anggota kepolisian, sehingga dapat menjadi teladan di masyarakat.

Sementara itu, Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel sangat mendukung dengan segala program tersebut. Karena lewat program kerjasama ini, harapannya bisa meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap anggota Polri di lingkungan, lewat sisi humanis yang dapat menyentuh hati.


(Apit Yulianto/CN35/SM Network)