• KANAL BERITA

Suara Merdeka Culinary Festival Dapatkan Apresiasi dari Pemkot

Semarang, suaramerdeka.com. Suara Merdeka Culinary Festival yang bekerjasama dengan Sasa mendapat apresiasi dari Pemerintah Kota Semarang. Festival kuliner menghadirkan puluhan stan yang ditata di Jalan Menteri Supeno, tepatnya samping Taman Indonesia Kaya selama tiga hari, Jumat-Minggu (19-21/7).

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Semarang, Indriyasari, mengatakan kegiatan kuliner yang digelar Suara Merdeka memajukan pembangunan Kota Semarang.

Menurutnya kuliner menyumbang 30 persen sektor pariwisata dan cukup besar menghabiskan 40 persen alokasi uang dengan kuliner yang dituju.

"Kuliner itu unik. Semarang memiliki sangat banyak jenisnya,'' tuturnya.

CEO Suara Merdeka Network Kukrit SW mengungkapkan, saat ini tamu luar kota semakin lama tinggal di Kota Semarang. Daya tarik wisatanya semakin baik, salah satunya adalah kuliner sehingga tidak berlebihan jika memberikan apresiasi kepada para pahlawan kuliner. 

Suara Merdeka Culinary Festival ini juga merupakan rangkaian dari acara Semarang Great Sale sehingga dalam acara ini pengunjung bisa mendapatkan kupon. Dengan melakukan transaksi minimal 50 ribu, mendapatkan 1 kupon. Transaksi bisa akumulasi dari pembelian, seperti minuman seharga Rp 20 ribu dan makanan seharga Rp 30 ribu.


(Cun Cahya/CN47/SM Network)