• KANAL BERITA

ASG ke-11 di Semarang Resmi Dibuka

SEMARANG, suaramerdeka.com - Perhelatan kompetisi olahraga antar pelajar se-ASEAN, ASEAN School Games (ASG) ke-11 resmi dibuka di Holy Stadion Terang Bangsa School. Pembukaan ditandai dengan penyalaan api abadi oleh atlet Bola Voli pelajar asal Semarang Chantika Laviara Hanri Putri.


Menteri Pemuda dan Olahraga RI Imam Nahrawi menyatakan, altet-atlet muda se-ASEAN yang mengikuti perhelatan ini merupakan atlet yang kelak akan membanggakan negaranya masing-masing menuju SEA Games, Asian Games mauoun Olimpiade. Mereka akan membuktikan prestasinya di tempat ini, di mana selama ini hanya melalui sekolah, klub maupun komunitas masing-masing.


"Ketika mengikuti ajang kompetisi olahraga se-ASEAN ini mereka akan betul-betul menjadi satu dengan menjunjung tinggi sportivitas dan kebersamaan, kemudian bisa saling menghargai," kata Imam Nahrawi usai pembukaan ASG, di Holy Stadion Terang Bangsa School Semarang, Kamis (18/7).


"Akan kita lihat bersama altet-atlet yang bertanding di Semarang ini, akan bertemu dan bertanding dalam Olimpiade 2032," tambah Imam yang juga menucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang mendukung dan mempromosikan kegiatan ini.


Menurut dia, perhelatan ini adalah hal yang besar karena saat ini mereka masih berusia muda dan berjuang untuk mengharumkan nama negaranya masing-masing. Demikian juga atlet asal Indonesia, juga akan berjuang mengharumkan nama bangsa.


(Puthut Ami Luhur/CN47/SM Network)

Komentar