• KANAL BERITA

Marching Band dan Atraksi Budaya Ramaikan Defile HUT Bhayangkara

SEMARANG, suaramerdeka.com - Puncak perayaan HUT Bhayangkara ke-73 Polda Jawa Tengah berlangsung meriah di Lapangan Pancasila, Simpanglima Semarang, Rabu (10/7). Hal itu ditandai dengan parade defile yang diikuti 3.189 peserta dari seluruh Jawa Tengah.

Selain diikuti pasukan Polri dan TNI, berbagai komunitas, ormas, siswa sekolah, dan tokoh agama ikut serta juga dalam barisan defile. Selain itu aksi polisi cilik juga menyita perhatian masyarakat dan tamu undangan yang datang.

Selain itu ada juga marching band, tarian Dolalak dari Banyumas, jathilan, Thek-thek Kebumen, kemudian komunitas otomotif, pokdar Kamtibmas, aero modelling, Kicau Mania, K-9 Polri, group angklung, group barongsai, dan pasukan kuda Polri, hingga komunitas jamu gendong, dan paguyuban tukang becak serta ojek online.

Salah satu penampil yang menarik ribuan masyarakat yang hadir adalah marching band dari AMNI. Mereka tampil di depan Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel beserta jajaran dan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Berbagai atraksi ditunjukan, mulai dari mengangkat dan memutar bass drum yang menggunakan tangan satu, hingga melakukan keseimbangan di atas tumpukan bass drum. 

Parade defile ini baru usai siang hari sekitar pukul 11.45 wib. Kapolda mengucapkan terima kasih atas partisipasi seluruh peserta termasuk anggota TNI-Polri, dan juga warga masyarakat. Dia berharap, warga masyarakat turut serta menjaga kedamaian di Jawa Tengah.


(Apit Yulianto/CN35/SM Network)