• KANAL BERITA

Promosikan Semarang, Puluhan Blogger Explore Kawasan Kota Lama

SEMARANG, suaramerdeka.com - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang bersama Badan Promosi Pariwisata Kota Semarang (BP2KS) mengajak puluhan blogger dari berbagai daerah di Indonesia seperti Jakarta, Surabaya, Bandung, Solo, Semarang, Banjarnegara dan Boyolali untuk mengali potensi pariwisata dalam rangka mempromosikan Kota Semarang, Rabu (3/7).

Acara yang bertajuk Famtrip Blogger 2019 ini digelar selama dua hari mulai Rabu (3/7) sampai Kamis (4/7) yang akan menelusuri kawasan Kota Lama di hari pertama dan kawasan Pecinan di hari kedua. Acara ini merupakan even tahunan yang sudah kali keempat diselenggarakan.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang, Indriyasari, mengatakan dengan mengundang para blogger akan memberikan dampak sangat signifikan terhadap promosi Kota Semarang.

Mereka mempromosikan destinasi wisata di Kota Semarang melalui tulisan atau video di blog dan akun sosial media mereka. Apalagi, Kota Semarang sedang mempunyai banyak even menarik seperti Semarang Night Carnival yang ujungnya diharapkan menjadi trending topik untuk acara tersebut.

Tak hanya itu even nasional maupun internasional juga akan diselenggarakan di Kota Semarang sehingga publikasi dari para blogger bisa sangat membantu.

"Awal bulan Juli di Kota Semarang banyak even dan juga banyak tamu. Kita mengundang para blogger ini untuk membantu mempromosikan Kota Semarang untuk mengangkat supaya masyarakat tahu kegiatan-kegiatan yang ada di Kota Semarang dan kemajuan Kota Semarang dan keunikan Kota Semarang," katanya. 

Di Kota Lama, mereka mulai menelusuri brankas Oei Tiong Ham yang berada di rumah makan Pringsewu dan dilanjutkan menelusuri bangunan cagar budaya Jiwasraya. Disana mereka  mengexplore Kota Lama dari atas balkon dan mengenal lift pertama di Indonesia. 

Dilanjutkan berjalan menyusuri setiap sudut Kota Lama. Malam harinya, para blogger diajak menyaksikan Semarang Night Carnival dan kirab budaya Pelangi Nusantara. 


(Cun Cahya/CN47/SM Network)

Komentar