• KANAL BERITA

XB Community Gelar Khitan Massal dan Pengobatan Gratis

SEMARANG, - Minggu (30/6) Dusun kalibendo, kecamatan Bandungan Kabupaten Semarang mendadak riuh, tampak ratusan orang duduk antre menunggu giliran periksa kesehatan gratis yang diselenggarakan XB Community.

Tak hanya layanan pengobatan gratis saja, acara ini juga dilaksanakan khitan massal dan berbagai acara lainnya.

"untuk pengobatan bebas tanpa di pungut biaya dan tidak ad syarat baik berupa kartu bpjs maupun jaskes, pengobatan dan sunatan untuk semua kalangan tidak memandang kaya ataupun miskin, berlaku untuk semua kalangan masyarakat." jelas Samsul Arifin.

Panitia menyediakan 9 dokter intersip dan 15 perawat serta empat bidan dari RSUD Kota Salatiga. Lebih dari 300 orang memanfaatkan momen ini, dan juga 16 anak di khitan massal.

"sangat bersyukur dengan kegiatan ini, meskipun gratis namun kualitas dokter dan pelayananya sangat memuaskan." ujar beny, salah seorang warga yang ikut.

Samsul Arifin yang didaulat menjadi ketua panitia menerangkan acara ini merupakan inisiatif bersama dari penghobbi sepeda downhill yang menyatu dalam wadah bernama XB Community.

XB diambil dari nama lokasi awal terbentuknya para pecinta sepeda, X = Kali B = Bendo. 

Acara baksos ini merupakan acara rutin tahunan XB Community, dana patungan dari para anggota dikumpulkan dan dikelola untuk menjadikan sebuah acara yang bermanfaat bagi warga masyarakat.

"bhakti sosial berupa khitanan dan pengobatan gratis ini merupakan acara rutinitas tahunan kami sebagi wujud rasa sukur dan pengabdian kami kepada masyarakat., " ujar samsul arifin.


(Achmad Rifki/CN47/SM Network)

Komentar