• KANAL BERITA

Mahasiswa Ilkom USM Rangsang Generasi Muda Ekspresikan Diri

Jurusan Ilmu Komunikasi, Fakultas Teknologi Informasi dan Komunikasi (FTIK) Universitas Semarang, mengajak generasi muda untuk berani mengeskpresikan diri dalam gelaran Festival Komunikasi dan Edukasi (KOMED) 2019. Acara yang diselenggarakan di Auditorium Ir. Widjanarko mulai dari pukul 9 pagi sampai pukul 9 malam ini merupakan acara tahunan jurusan Ilmu Komunikasi dan telah memasuki tahun kedua penyelenggaraan.
 
Festival Komunikasi dan Edukasi adalah salah satu program kegiatan yang dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Ilmu Komunikasi, FTIK Semarang sebagai bagian dari kolaborasi mata kuliah Manajemen Acara, Manajemen Public Relations, Fotografi, Internal dan Eksternal Public Relations serta Komunikasi Pemasaran.

Untuk tahun kedua, Festival KOMED 2019 melengkapi rangkaian acara dengan seminar motivasi, workshop, coaching clinic, kompetisi K-Pop Dancing, festival kuliner, pameran fotografi dan Charity dengan melibatkan beberapa pembicara tingkat nasional, seperti Andreas Pasolympa (Motivator), Anto Motulz (Conten Creator Advisor), Archico Guiliano (Producer dan Jurnalis Australia Broadcasting Channel), Loecia Nhadilah Sannie (Corporate Communication Supervisor, Allianz Indonesia), dan Faizal Rachman (Fotografer, Darwis Triadi School).

Zain Nugraha Aji, sebagai ketua panitia terpilih menyebutkan bahwa, ‘Dare to Express’ dipilih menjadi tema penyelenggaraan festival KOMED kedua dengan tujuan mengajak siswa SMA/SMK, mahasiswa dan masyarakat untuk mengekspresikan diri sesuai dengan potensi yang dimiliki.

Sedangkan, Firdaus, selaku dosen pengampu mata kuliah fotografi yang juga terlibat dalam Festival KOMED 2019, mengatakan bahwa pihaknya berharap dari terselenggaranya pameran karya foto, diharapkan para mahasiswa Ilmu Komunikasi USM bisa lebih mengeksplorasi potensi yang ada di dalam dirinya masing-masing.
 
Festival KOMED secara keseluruhan memberikan perhatian pada dunia komunikasi dan segala perkembangannya terutama yang berkaitan dengan teknologi komunikasi yang dibarengi dengan edukasi agar generasi muda mampu untuk memilah berbagai kegiatan positif yang berkaitan dengan internet. Oleh karenanya festival ini juga memberikan ruang bagi alumni Ilmu Komunikasi untuk terlibat dalam sesi coaching clinic, untuk memberikan gambaran secara lugas tentang komunikasi dan berbagai bidang ilmu yang dapat digeluti.

Diharapkan melalui festival KOMED 2019 mampu menciptakan peluang kerjasama dengan berbagai pihak, seperti instansi pemerintah, swasta, media dan berbagai komunitas yang menjadi stakeholders Ilmu Komunikasi FTIK Universitas Semarang.


(Imam Supriono/CN30/SM Network)

Komentar