• KANAL BERITA

Upaya Menciptakan dan Merawat Iklim Kondusif Masyarakat

SEMARANG, suaramerdeka.com - Idaroh Aliyyah Jamiyah Ahlith Thoriqoh Al-Mu'tabaroh An Nahdliyyah (JATMAN) akan menyelenggarakan Halalbihalal dan Silaturahim bersama ulama, umara, TNI, Polri. Acara ini sekaligus sebagai upaya untuk turut serta menciptakan dan merawat iklim kondusif di masyarakat. Acara berlangsung di Ponpes Addainuriyyah 2 Jl Sendang Utara No 38, Gemah.

Mudir Idaroh Wustho Jatman Jawa Tengah, KH Dzikron Abdullah mengaku bangga diberikan amanah untuk menjadi tuan rumah acara itu. "Ini merupakan kesempatan yang baik sekali. Tentunya ini akan menjadi berkah bagi kami karena akan dihadiri para tokoh, ulama dan umara yang cukup banyak. Ini kedua kalinya kami menjadi tuan rumah bedanya kalau dulu dalam acara Bahtsul Masail," terang pengasuh Ponpes Addainuriyyah 2 itu.

Ditambahkan, sebagai tuan rumah, mereka telah mempersiapkan acara sejak tiga pekan yang lalu dibantu pengurus Jatman Jawa Tengah. Acara yang digelar Kamis (27/6) itu akan berlangsung mulai pukul 13.00 dengan mengumandangkan lagu Indonesia Raya dan pembacaan teks Pancasila.

Kemudian, dilanjutkan dengan sambutan-sambutan dari Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, Pangdam IV/Diponegoro, Mayjend TNI Mochamad Effendi, Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel.  Dilanjutkan dengan Mauidzoh dari Rois Am Jatman, Habib Muhammad Luthfy Ali Bin Yahya.

Acara yang bertema Peran ulama umaro, TNI, Polri dalam mempersatukan Umat dan meneguhkan bangsa itu akan dihadiri 750 kyai Thoriqoh se-Jawa Madura serta DIY dan DKI.

 


(Cun Cahya/CN47/SM Network)