• KANAL BERITA

Dilewati Tol Trans Jawa, Pemkab Kendal Genjot Pertumbuhan Pariwisata 

Semarang, suaramerdeka.com. Seiring dengan dilewatinya akses jalan tol Trans Jawa, Kabupaten Kendal akan mengenjot sektor pariwisata yang sekarang ini pertumbuhannya semakin tinggi. 

Menurut data dari Disporapar Kabupaten Kendal, pertumbuhan tempat pariwisata baru mencapai kurang lebih 69 persen,sehingga menjadi peluang untuk bisa dikembangkan. 

Kepala Disporapar Kabupaten Kendal Agung Setiawan mengatakan dengan adanya sumber daya alam maupun buatan yang memiliki potensi bagus harus bisa dikembangkan dan digarap secara serius dengan menggandeng pengusaha dan masyarakat sehingga bisa meningkatkan ekonomi Kendal. 

"kedepan kita ingin agar objek wisata yang jauh dari kota bisa banyak dikunjungi wisatawan apalagi yang dekat dengan jalan tol," katanya saat menjadi pembicara di acara Jago Bisnis di TVKU Semarang, Rabu (26/6).

Sementara itu Ketua Kadin Kabupaten Kendal Cahyanto menambahkan banyak pengusaha yang merupakan anggota Kadin berperan memberdayakan potensi di Kendal karena mempunyai topografi yang lengkap dengan membuka usaha kepariwisataan seperti hotel dan restoran untuk menunjang destinasi yang ada. 

Ia pun memberikan saran ke pemerintah Kabupaten Kendal agar membuat informasi terkait destinasi wisata terutama di jalur tol agar masyarakat yang melintas mengetahui bahwa di Kendal memiliki wisata yang menarik. 

"kita dengan pemerintah ingin mengandeng investor bagaimana menangkap peluang pariwisata yang potensial, karena hal ini tidak bisa digarap sendiri harus ada sinergi antara pengusaha pemerintah dan masyarakat dalam menangkap peluang pariwisata untuk meningkatkan perekonomian," jelasnya.


(Cun Cahya/CN47/SM Network)