• KANAL BERITA

17 Juni Hipmi Jawa Tengah Akan Adakan Rakerda

SEMARANG, suaramerdeka.com - Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Jawa Tengah akan menyelenggarakan rapat kerja daerah (rakerda) tanggal 17 Juni 2019 di Hotel Dafam Semarang. 

Dalam rakerda yang mengangkat tema perubahan fundamental dalam kebersamaan untuk percepatan kemajuan Indonesia akan membahas tiga topik yaitu tentang kehipmian, wawasan kebangsaan bela negara dan ekonomi. 

Ketua Hipmi Jawa Tengah Billy Dahlan mengatakan dalam kepengurusan baru ini 60 persen merupakan wajah baru dalam Hipmi sehingga akan difokuskan dalam sinergitas internal agar lebih solid. 

"Banyak pengurus baru sehingga perlu adanya arahan dan bimbingan agar kedepan bisa menciptakan program-program yang bermanfaat bagi anggota maupun masyarakat," katanya saat beraudiensi dengan Ketua Umum Kadin Jawa Tengah Kukrit SW di Gombel Golf, Rabu (12/6).

Billy menjelaskan sampai saat ini sudah ada beberapa daerah yang melakukan muscab seperti di Tamanggung, Kudus Cilacap, Demak , Jepara Wonosobo Banjarnegara Kendal , Kota Semarang. Dan yang akan menyelenggarakan muscab kedepan ada Salatiga Rembang dan Blora. 

Sementara itu Ketua Umum Kadin Jawa Tengah Kukrit SW menambahkan dengan adanya rakerda ini diharapkan akan bisa memunculkan ide, gagasan untuk program-program kedepan dalam hal memunculkan entrepreneur muda serta program yang berguna bagi masyarakat. 

Hipmi sebagai organisasi kader, lanjut Kukrit, diharapkan anggotanya bisa mencari banyak networking agar berkembang kedepan. Tak hanya itu anggota Hipmi juga harus inovatif dan kritis serta menjadi part the solution.

"Hipmi organisasi kader dan satu-satunya di Indonesia yang ketuanya hanya bisa dipilih satu kali karena ingin menciptakan pemimpin muda Indonesia,"ucapnya. 

Kukrit  mengimbau kepada Hipmi Jawa Tengah agar terus mengenjot PRnya agar bisa terus menjadi jembatan bagi para pengusaha muda atau masyarakat yang membutuhkan bantuan dan sharing ilmu.


(Cun Cahya/CN47/SM Network)