• KANAL BERITA

Suara Merdeka Ajak Warga Semakin Guyub

Suara Merdeka Network kembali mengadakan acara Warga Guyub. Kali ini berlangsung di Jalan Ariloka Raya RW 12, Kelurahan Krobokan Semarang Barat, Minggu (17/3). Acara tersebut bertujuan membuat warga semakin guyub dan rukun.

Manager Markom Suara Merdeka, Agung Mumpuni mengatakan, tujuan dari terselenggaranya kegiatan Warga Guyub agar tercipta kerukunan dan keakraban di masyarakat.
Menurutnya, upaya menciptakan agar warga semakin guyub, salah satunya dengan mengadakan acara apapun untuk saling bertemu dan berkumpul bersama. Selain itu, untuk mengadakan Warga Guyub tidak mesti selalu mahal, setidaknya kegiatan itu dapat berkesan, sehingga warga pun tak bosan untuk sering berkumpul.

Misalnya dengan mengadakan kegiatan olah raga, seperti senam pagi bersama, gotong royong, masak bareng warga dan ketika menjelang puasa nanti dapat melakukan acara berbuka puasa bersama warga. 

Sekitar ratusan warga dari RW 12 Kelurahan Krobokan sangat antusias mengikuti berbagai kegiatan Warga Guyub diantaranya, senam aerobik, cek kesehatan, lomba mewarnai bagi anak-anak, demo make up dan doorprize.

Pagi itu, kegiatan diawali dengan senam aerobik bersama sekitar pukul 06.00 di Jalan Raya Ariloka Krobokan. Tua, muda, anak-anak dan remaja turut serta dalam menirukan senam yang dipandu instruktur diiringi musik. Mereka tampak bersemangat menirukan gerakan-gerakan senam sambil menirukan yel-yel yang dipandu instruktur. Selepas senam warga dihibur dengan musik dangdut. Mereka tampak bergembira dan berjoget bersama mengikuti irama musik dan lagu.

Agung berharap, walaupun Suara Merdeka memiliki berbagai macam kesibukan, kegiatan Warga Guyub akan diselenggarakan setiap dua pekan sekali di berbagai daerah Kota Semarang dan di luar kota.

Adapun Warga Guyub yang terselenggara di Jalan Ariloka Raya Kelurahan Krobokan merupakan permintaan warga. Mereka meminta agar diadakan Warga Guyub di Jalan Ariloka Raya, sebab daerah tersebut memiliki keramaian. Karena itu, Suara Merdeka melayani permintaan warga jika ingin diselenggarakan Warga Guyub di daerah masing-masing.

Biasanya di Car Free Day Simpanglima Semarang sepekan sekali digunakan untuk aktivitas warga. Tetapi pihaknya ingin membidik dalam skala kecil, sehingga warga yang memiliki berbagai kesibukan dan tidak dapat pergi jauh tetap dapat mengikuti kegiatan senam sehat, bisa saling bertemu dan berkumpul bersama sehingga tercipta keguyuban.

Sementara itu, Ketua RW 12 Kelurahan Krobokan, Stepanus Ari Sujiar mengucapkan terimakasih kepada Suara Merdeka yang telah menyelenggarakan acara Warga Guyub dengan fasilitas yang ada. Kegiatan tersebut merupakan sebuah dukungan bagi RW 12, karena setiap dua pekan sekali warga juga mengadakan senam bersama di sepanjang Jalan Ariloka Raya.

Dia berharap kegiatan Warga Guyub yang diselenggarakan Suara Merdeka jangan sampai terhenti dengan warga. Karena warga tetap mengharapkan dukungan apapun dari pihak-pihak terkait termasuk kegiatan warga guyub yang diselenggarakan Suara Merdeka. 

Animo keguyuban warga di Jalan Ariloka Krobokan sangat tinggi. Bahkan setiap bulan sekali mengadakan senam pagi di Gedong Songo dan Watu Gunung. Selain itu juga menyediakan doorprize ada beras, sabun, gula dan cek kesehatan dari puskesmas.


(Imam Supriono, Mohammad Khabib Zamzami/CN35/SM Network)