• KANAL BERITA

Finance & UMKM Expo 2019 Catat Transaksi Rp 44,3 Miliar

Keberadaan lembaga keuangan dalam Finance & UMKM Expo 2019 yang digelar Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jateng pada 28 Februari hingga 4 Maret 2019, berhasil mendongkrak transaksi selama pameran yang berlangsung di Mal Ciputra Semarang. Pameran tahun ini berhasil mencatatkan transaksi dari perbankan dan lembaga keuangan sebesar Rp 43 miliar dan UMKM sebesar Rp 1,4 miliar sehingga total transaksi mencapai Rp 44,3 miliar.

Direktur Eksekutif Kadin Jateng Yunita Dwi Prasetyanti dalam penutupan pameran, Senin malam, 4 Maret 2019, engungkapkan, keberadaan lembaga perbankan ini memang diharapkan bisa membantu akses pembiayaan dalam mengembangkan usaha dan menambah modalnya. Kadin juga akan terus mendorong pelaku UMKM ini untuk bisa masuk ke perdagangan digital atau e-commerce melalui wadah jual-beli digital agar pemasaran bisa lebih berkembang luas. 

Pihaknya berharap kehadiran lembaga perbankan ini bisa mendekatkan dan memudahkan akses pembiayaan kepada para pelaku usaha serta masyarakat umum. Terbukti kehadiran lembaga keuangan ini juga sangat menarik minat seluruh pengunjung yang datang ke pameran ini.

Ditambahkan, Kadin juga berharap UMKM bisa terus naik kelas dengan meningkatkan kualitas produknya dengan didukung promosi dan pemasaran yang baik baik melalui offline maupun online.

Dalam pameran ini, Kadin juga memberikan apresiasi kepada stan terbaik yakni untuk kategori finance adalah BPR Gunung Rizki, BPR Jateng, dan Antam. Sementara untuk kategori UMKM adalah Raslina Rasyidin, Pitu by Gregorius Vici, dan Susan Batik. Apresiasi ini diberikan tidak hanya dari sisi omzet namun juga pelayanan kepada konsumen serta dekorasi stan yang menarik perhatian pengunjung. (Setiawan Hendra Kelana)


(Setiawan Hendra Kelana/CN47/SM Network)