• KANAL BERITA

Pengunjung Mengaku Nyaman di Taman Indonesia Kaya

Semarang, suaramerdeka.com ­– Taman Indonesia Kaya kini menjadi ikon wisata baru Kota Semarang. Diresmikan Walikota Semarang Hendrar Prihadi pada Oktober 2018 lalu, taman ini kini ramai dikunjungi warga Semarang dan sekitarnya.

Terletak di Jalan Menteri Supeno, Mugassari, Taman Indonesia Kaya dulunya lebih dikenal dengan nama Taman Keluarga Berencana (KB). Kini, usai direhabilitasi, taman ini menjadi lebih indah dan fungsinya bukan sekedar tempat bermain ataupun tempat nongkrong tapi juga untuk panggung pertunjukan seni dan budaya.

Ada panggung besar di taman ini yang dibuat dengan dua sisi menghadap barat dan timur. Ahmad, pelajar asal Semarang mengaku bahwa kini taman tersebut menjadi lebih bagus, terlebih untuk konsep ruangan dan fasilitas yang memadahi.

“Tatanan ruangnya berbeda dengan yang dulu, Taman Indonesia Kaya ini lebih dikonsep hiburan keluarga dan ditambah panggung untuk konser,” ujar Ahmad.

Lain halnya dengan Sanitalia, yang berasal adri Bogor. Dia mengaku, baru dua kali ke tempat ini untuk menikmati desain ruangan dan taman yang asri.

“Desain dari taman ini, dibanding dengan yang ada di Bogor, desain tempatnya lebih luas dan asri,” ucap Sanitalia.

Sementara itu, Dita dan Yunita pengunjung lainnya, mengaku tidak merasa bosan dengan keindahan, ketrentraman, kenyamanan taman ini meski sudah berkali-kali berkunjung kesana.

“Tempatnya lebih luas, bersih, nyaman juga, karena ada satpam yang jaga sehingga bebas dari kejahatan,” ujar mereka. (Hanes walda, Yustina dan Desi)


(Setiawan Hendra Kelana/CN47/SM Network)