• KANAL BERITA

Sambut Inaugurasi, JCI Gelar Welcome Dinner

Junior Chamber International (JCI) Central Java telah mempersiapkan dua agenda besar tahun ini, yakni inaugurasi dan pelantikan pengurus pada Februari ini serta National Conference pada Oktober mendatang. Untuk menyambut inaugurasi dan pelantikan pada Sabtu (23/2), JCI Central Java menggelar "Welcome Dinner" di Holliday Restaurant Jalan Pandanaran No 6, Pekunden, Jumat (22/2) malam.

Sebanyak 50 orang yang terdiri atas delegasi JCI dari tiga chapter dan dua negara, Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Jateng, Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Jateng, serta beberapa kepala dinas hadir dalam kegiatan tersebut. Tak hanya itu, Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, dan Ketua Kadin Jateng, Kukrit Suryo Wicaksono, juga hadir.

"Delegasi JCI yang hadir yakni dari JCI Central Java sendiri, JCI Padawan Malaysia, JCI Penang Malaysia, dan JCI Marina Singapura. Welcome Dinner ini digelar sebagai pembukaan inaugurasi yang akan digelar Sabtu malam," papar Local President JCI Central Java 2019, Yosina Yudhiarchy.

Ditambahkan, inaugurasi merupakan kegiatan pelantikan penyerahan dari Local Board of Directors 2018 ke Local Board of Directors 2019. "JCI tersebar di 127 negara, saling berkolaborasi. Harapannya, kegiatan ini bisa lebih mendekatkan JCI satu sama lain," kata dia.

Sementara itu, Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, membuka kegiatan tersebut sekaligus memperkenalkan potensi bisnis dan pariwisata di Kota Semarang.

"Pasca kemerdekaan, ada peninggalan sekitar sembilan kawasan industri di Kota Semarang. Pada 2000 sampai sekarang, Kota Semarang lebih fokus ke perdagangan dan jasa, terutama sektor pariwisata," ujar Hendi.

Lebih lanjut dia mengatakan, kehadiran JCI yang bisa berkolaborasi dengan Hipmi dan Kadin diharapkan bisa lebih berkembang dan tumbuh. "Mumpung masih muda, silakan berkarya," paparnya.

Sebagai penutup, Hendi pun menyampaikan beberapa agenda yang akan digelar di Kota Semarang. Mulai dari MXGP 2019, Semarang Night Carnival (SNC) 2019, Semarang Great Sale (Semargres) di Semarang, hingga konser musik Air Supply di Indonesia pada 2019 ini.


(Imam Supriono/CN35/SM Network)