• KANAL BERITA

Pertiwi Ajak Warga Pilih Jokowi

SEMARANG, suaramerdeka.com - Para perempuan yang tergabung dalam Perempuan Tangguh Pilih Jokowi (Pertiwi) Kota Semarang secara resmi dideklarasikan oleh Dewan Penasehat Pertiwi, Hevearita Gunaryanti Rahayu, bersama Ketua Pertiwi Pusat, Putri Wardani, di Hotel Aston Inn Jalan Pandanaran, Kamis (21/2). Terpilih sebagai Ketua Pertiwi Kota Semarang adalah Mira Dewanti. Pada deklarasi tersebut, segenap relawan yang tergabung dalam Pertiwi saling mengucap janji.

Mereka mengajak warga untuk memilih pasangan calon nomor urut satu Jokowi-Ma'ruf Amin. Putri menuturkan, Pertiwi harus menjadi penggerak kampanye damai di Kota Semarang. Pertiwi menjadi tonggak pemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin di kota lunpia ini. Segenap anggota diharapkan dapat memberikan potensi, saling bekerja sama, bahu membahu membentuk tim yang solid. "Diharapkan Pertiwi Kota Semarang bisa menjalankan program yang berdaya efektif seperti program blusukan yang dilakukan Jokowi," ujarnya.

Selama ini Pertiwi bertugas mengajak masyarakat utamanya kaum perempuan dan generasi milenial untuk ikut serta dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2019. Pertiwi dapat mengajak warga untuk memilih Jokowi-Ma'ruf Amin. Sampai hari ini sudah dideklarasikan Pertiwi di 10 kota di antaranya Jakarta, Semarang, Solo, Surabaya dan lainnya.

Dewan Penasehat Pertiwi Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu mengatakan, Pertiwi Kota Semarang menargetkan 80 suara untuk Paslon 01 di Ibu Kota Jawa Tengah itu. Relawan itu siap bersaing dengan kelompok emak-emak dari kubu 02.

Relawan Pertiwi akan turun ke lapangan dan melakukan sosialisasi. Selain mengajak untuk memilih nomor 01, para relawan itu juga diminta menjelaskan soal kebenaran dari hoax yang menyerang Jokowi-Ma'ruf Amin. "Kita tidak perlu menjelekkan kubu lain, tapi justru jelaskan pencapaian pembangunan dan luruskan isu," kata Ita.

Hevearita menegaskan Pertiwi harus memperhatikan peraturan, jangan sampai kena semprit dari Bawaslu.

Ia menjelaskan target Pertiwi Kota Semarang yaitu 80 persen suara untuk Jokowi-Ma'ruf Amin. Ita membeberkan pada tahun 2019 tercatat ada 1.176.074 pemilih yang 51 persennya adalah perempuan. Pertiwi Kota Semarang pun yakin bisa mendongkrak suara sehingga Jokowi-Ma'ruf Amin mendapat suara 80 persen di Kota Semarang.
"Partisipasi pemilih perempuan di Kota Semarang cukup banyak. Merekalah yang akan kita sasar untuk ikut memilih Jokowi," ujarnya


(Fista Novianti, Imam Supriono/CN35/SM Network)