• KANAL BERITA

Danpuspenerbad Hadiri Acara Tradisi Penyematan Wing Siswa Penerbang

SEMARANG, suaramerdeka.com - Sebanyak 13 siswa penerbang baru dikukuhkan dalam acara tradisi Wingday atau penyematan wing setelah melaksanakan pendidikan Perwira Penerbang II tahun 2018 di lapangan Pusdikpenerbad, kompleks Lanumad Ahmad Yani Semarang, Kamis (17/1).

Acara penyematan wing kepada para siswa penerbang tersebut dihadiri oleh Komandan Pusat Penerbangan Angkatan Darat (Danpuspenerbad) Mayjen TNI Stepanus Tri Mulyono. Danpuspenerbad secara simbolis menyematkan brevet dan memakaikan topi kepada salah satu perwakilan siswa. Letda CPN Dimas Tri Wira Satya.  Danpuspenerbad juga menyiramkan air bunga kepada seluruh siswa.

Dalam amanatnya, Danpuspenerbad Mayjen TNI Stepanus Tri Mulyono mengatakan, kebutuhan sumber daya manusia penerbad, khususnya yang berkualifikasi penerbang angkatan darat saat ini menjadi prioritas organisasi untuk menyeimbangkan jumlah armada udara dan tuntutan tugas yang dihadapi.

Dengan telah berhasilnya para siswa menyelesaikan tahapan pendikan Penerbang Dua. Hal ini memberikan energi baru bagi Penerbad. "Sehingga selayaknya para siswa mendapatkan kehormatan dengan diselenggarakan upacara tradisi pengukuhan menjadi penerbang TNI AD. Sekaligus acara ini merupakan kegiatan tradisi yang dilaksanakan kepada setiap perwira siswa yamg telah menyelesaikan pendidikan spesialisasi penerbang di Pusdikpenerbad," katanya.

Danpuspenerbad juga berpesan dengan penyiraman air bunga kepada para siswa ini melambangkan bahwa Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) harus tertanam kuat di hati sanubari setiap prajurit.

Ia berharap, para siswa nantinya menjadi pilot militer yang profesional dan tangguh untuk menjaga kedaulatan NKRI. Usai acara Danpuspenerbad juga bersalaman dengan seluruh siswa dan orangtua yang hadir untuk memberikan ucapan selamat.


(Yulianto/CN47/SM Network)