• KANAL BERITA

Tak Ada Superman di Pemuda Pancasila, Hanya Ada Supertim

Kader Pemuda Pancasila (PP) kini saatnya memasuki zona perjuangan untuk membesarkan organisasi yang mulai bangkit. PP satu-satunya organisasi yang membawa nama besar Pancasila kian diperhitungkan di hampir seluruh wilayah di Jateng.

Kebangkitan organisasi ini buah dari kekompakan para kader Pemuda Pancasila. Demikian diungkapkan Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) PP Jateng Bambang Eko Purnomo dalam silaturahmi keakraban Pemuda Pancasila di Gombel Golf Semarang, Kamis (17/1).

Pihaknya menegaskan, Pemuda Pancasila semakin diperhitungkan dan banyak diperbincangkan. Kebangkitan ini luar biasa dan berkat kekompakan kader. Tidak ada superman di PP, tapi yang ada supertim.

Silaturahmi dihadiri Ketua Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO) PP Jateng Kukrit Suryo Wicaksono yang tak lain adalah CEO Suara Merdeka Network. Hadir pula Sekretaris MPO PP Jateng Sinoeng Noegroho Rachmadi yang juga Kepala Satpol PP Jateng, Sekretaris DPRD Jateng Ign Indra Surya, serta Ketua MPC PP Kota Tegal Dedy Yon Supriono, yang tak lain wali kota Tegal terpilih.

Bambang, yang juga anggota Komisi C DPRD Jateng ini mengungkapkan, sudah saatnya PP keluar dari zona nyaman. Meski Pancasila dihujat di mana-mana, kader tidak perlu takut untuk membesarkan panji-panji Pancasila. Di Jateng, PP telah membentuk 33 MPC, terkecuali Kabupaten Blora dan Brebes. 

Dedy Yon Supriyono mengapresiasi silaturahmi organisasinya. Kota Tegal pada 27 April mendatang akan menggelar hajatan besar, yakni pengajian dengan tokohnya ulama besar serta penampilan band populer Slank dan Superman is Dead. Selain itu ada juga pentas dangdut yang rencana menghadirkan Via Vallen dan Nella Kharisma. Untuk memeriahkan itu, dia mengajak sejumlah kader PP untuk hadir meramaikan acara.

Sementara itu, Kukrit SW memuji soliditas PP. Organisasi ini harus bisa menjadi bagian memberikan solusi, baik masalah ekonomi maupun sosial. Ketua MPW PP fokus mengurusi anggota, sedangkan dirinya fokus keluar membesarkan PP.

Rencananya, Kukrit yang juga ketua umum Kadin Jateng itu akan membentuk badan pengusaha Pancasila Jateng. Di mana, telah ada 65 pengusaha yang tertarik membangun jaringan PP.


(Cun Cahya/CN35/SM Network)