Jerman Harus Tampil Luar Biasa

SM/rep zimbio.com : Timo Werner : Marcus Berg
SM/rep zimbio.com : Timo Werner : Marcus Berg

MOSKWA - Jerman mengawali kiprah mereka di perhelatan Piala Dunia 2018 Rusia dengan hasil mengecewakan. Menghadapi Meksiko, sang juara bertahan dipaksa harus menyudahi pertandingan dengan skor akhir 0-1. Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Stadion Luzhniki tersebut, Jerman sebenarnya tampil menekan sejak menit awal. Akan tetapi mereka gagal mengantisipasi salah satu serangan balik cepat Meksiko yang akhirnya berbuah gol dari Hirving Lozano. Kekalahan dari Meksiko tersebut memberikan tekanan tersendiri bagi skuad Jerman jelang melakoni pertandingan kedua Grup F Piala Dunia 2018 Rusia kontra Swedia di Olimpiyskiy Stadion Fisht (Sochi), Minggu dini hari WIB. Pasalnya jika Jerman kembali takluk, bisa dipastikan kiprah mereka di Piala Dunia 2018 bakal berakhir prematur. Meski begitu tidak lantas membuat salah satu penyerang Jerman, Timo Werner, kehilangan kepercayaan dirinya jelang melawan Swedia. Bahkan Werner sangat yakin bahwa Jerman bakal ”mengamuk” untuk bisa memenangkan duel melawan Swedia. ”Sudah pasti, kami masih bisa menjadi juara Piala Dunia.

Kami adalah Jerman dan kami ingin menangkan semua laga. Hal itu bisa saja terjadi. Tapi, Anda harus segera menunjukkan respon cepat dan mencari cara untuk lebih baik lagi,” ucap Werner, seperti dikutip dari Soccerway, Jumat (22/6). ”Lebih baik kalah di laga pertama daripada di laga keempat atau kelima. Sekarang, yang harus kami tampil luar demi memenangkan pertandingan selanjutnya melawan Swedia,” tuntas ujung tombak RB Leipzig tersebut.

Meski masih diperkuat skuad yang sebagian besar memenangi turnamen di Brasil 2014, namun permainan Jerman dianggap tak lagi setangguh itu. Beberapa pemain intinya seperti Thomas Mueller, Manuel Neuer, Mesut Oezil, Mats Hummels, dan Jerome Boateng dianggap menurun. Hal itu sebenarnya sudah dibuktikan ketika Jerman meraih hasil kurang maksimal pada laga uji coba beberapa waktu lalu. Mimpi buruk Spanyol empat tahun lalu pun terancam diulangi Jerman akhir pekan ini. Kemenangan Swedia atas Korea Selatan memang diraih dengan kurang meyakinkan tapi tim Skandivania itu lolos ke Piala Dunia 2018 usai mengalahkan Italia di play off. Maka Blagult pun tak bisa dipandang sebelah mata. Die Mannschaft yang butuh kemenangan pun lebih cepat mendatangi Sochi untuk beradaptasi dengan cuaca panas di kota yang terletak di pinggiran Laut Hitam tersebut. Dua hari setelah kekalahan dari Meksiko, Jerman lantas tiba di Sochi pada Selasa (19/6). Pada keesokan harinya, Jerman langsung mengadakan latihan di Sochi Park yang bersebelahan dengan laut. Sinar matahari Sochi yang terik pun diharapkan bisa lebih memanaskan mesin diesel Jerman yang terlihat lambat panas di turnamen ini. Sehari setelahnya atau tepatnya, Kamis (21/6) pagi waktu setempat, Jerman kembali mengadakan sesi latihan terbuka untuk media selama 15 menit. Sebelum sesi latihan dimulai pukul 11.00, sekitar setengah jam sebelumnya diadakan sesi wawancara media dengan empat penggawa Jerman yakni Hummels, Sami Khedira, Timo Werner, dan Mario Gomez.

Perkiraan Pemain:

Jerman : Manuel Neuer, Thomas Mueller, Emre Can, Toni Kroos, Mesut Oezil, Mario Gomez, Leroy Sane, Ilkay Guendogan, Mats Hummels, Kevin Volland, Serge Gnabry. Swedia : Olsen, Andreas Granqvist, Lustig, Lindelof, Augustinsson, Johansson, Larsson, Claesson, Berg, Toivonen, Forsberg. (A4-29)


Berita Terkait
Baca Juga
Komentar