Tjahjo Tugaskan Eko ke Toba

MEDAN - Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo memerintahkan Penjabat Gubernur Sumatera Utara Eko Subowo yang baru saja dilantik untuk datang ke Samosir. ‘’Besok pagi, tugas utama Penjabat Gubernur datang ke Samosir Danau Toba. Tolong tinjau dan beri dukungan penuh kepada aparat dan petugas yang tengah mencari korban,’’kata Tjahjo Kumolo dalam sambutannya setelah melantik Eko Subowo di Kantor Gubernur Sumatera Utara, kemarin.

Selain itu Tjahjo juga minta Pj Gubernur Sumut segera mendatangi Kapolda dan Pangdam. Eko diminta memberikan bantuan yang diperlukan, terutama dalam menjamin stabilitas keamanan di Sumut saat tahapan Pilkada. ‘’Stabilitas keamanan di Sumut harus terjamin pada saat sebelum dan setelah Pilkada. Saya perlu mengingatkan, agar Pj Gubernur Sumut bisa menjamin kenetralan aparatur sipil negara (ASN). Tindak tegas jika dan SKPD atau ASN yang tak netral dalam Pilkada. Kalau ada SKPD yang tak netral. Ganti, usulkan ke Mendagri. Pers juga harus ikut memonitor. Pak Eko sudah pengalaman.

Dia Dirjen Adwil. Pernah jadi Penjabat Papua Barat,” kata Tjahjo.

Eko yang asal Yogyakarta tersebut akan menjabat Gubernur Sumut sampai dengan pelantikan Gubernur hasil Pilkada Sumut 2018. (F4-41)


Berita Terkait
Komentar