BELUM TENTU MAIN

EKATERINBURG -Tim Nasional (timnas) Mesir kemungkinan tak diperkuat pemain sayap andalan Mohamed Salah pada laga pertama Grup APiala Dunia 2018 melawan Uruguay di Stadion Central, Ekaterinburg, Jumat (15/6).

Salah diperkirakan belum fit 100 persen. Mohamed Abou El-Ela, dokter timnas Mesir, menyatakan penyerang Liverpool itu belum siap main. ”Semuanya terlihat baik dan Salah merasa sangat nyaman, tapi dia belum tentu bisa turun menghadapi Uruguay,” tutur El-Ela.

Salah mengalami cedera bahu ketika membela Liverpool pada final Liga Champions melawan Real Madrid, 26 Mei lalu. Dia terjatuh saat berduel dengan Sergio Ramos. Mo sebenarnya sudah mulai berlatih rutin bersama timnas.

Namun, mereka tak mau memaksa mantan pemain AS Roma itu tampil melawan Uruguay. Hector Cuper, pelatih Mesir, berharap Salah bisa fit menjelang pertandingan. Namun, jika belum bugar sepenuhnya, dia tidak mau mengambil risiko. Cuper menyiapkan skema 4-2-3-1 dengan Mo sebagai target man.

Tetap Waspada

Di kubu Uruguay, pelatih Oscar Tabarez tak mau lengah. Dia meminta Diego Godin dan kawan-kawan tetap waspada. Kalau Salah turun, mereka telah menyiapkan penangkal. ”Jika Salah bermain, kami harus mengambil tindakan pencegahan, karena dia adalah pemain dengan level tertinggi. Bagaimanapun, kami tak akan mengubah semua rencana kami untuk alasan itu,” tegas Tabarez.

Hal senada dilontarkan Diego Godin. Bek tengah dan pemegang ban kapten itu menilai Salah adalah pembeda di timnas Mesir. ”Mereka terorganisasi dengan manajer yang hebat dan punya taktik jitu,” ujar Godin. ”Salah adalah pemain yang sangat menentukan. Kami akan mempersiapkan diri untuk hal itu,” imbuhnya. Tabarez yang sarat pengalaman bakal mengusung formasi 4- 3-1-2.

Harapan gol bertumpu pada tombak kembar Luis Suarez dan Edinson Cavani. Musim lalu Suarez moncer bersama Barcelona, sedangkan Cavani tetap tajam di Paris Saint- Germain. (fifa.com,skysports, A7-17)


Baca Juga
Komentar