Pemain Voli Pantai Digembleng Pagi Sore

PURWOKERTO - Selama bulan puasa, pemain bola voli pantai Kabupaten Banyumas menjalani program training center (TC) desentralisasi. Mereka digembleng dengan latihan pagi untuk kebugaran, dan sore hari teknik.

Pelatih Nur Setiawan menuturkan, di luar bulan puasa latihan direncanakan tiga kali sehari. Pemain cabang tersebut dituntut memiliki kondisi prima, agar mampu bersaing dalam pertandingan yang ketat di Porprov 2018, 19-25 Oktober. Di bulan Ramadan ini latihan terakhir dilaksanakan Selasa (12/6). Setelah itu pemain libur Lebaran, berlatih lagi mulai 18 Juni.

‘’Saat kualifikasi lalu, Banyumas meloloskan dua tim putra dan satu tim putri,’’ ujarnya. Pemain tim putra pasangan Sutimin/Baruna Tegar Pradana, dan Naufal Maulana Ibrahim/ Deny Aditya, adapun putri Amanda Ginta Oktivianingtyas/ Vanda Trusna Imas. TC Desentralisasi tiga pasangan tersebut dibiayai KONI.

Pihaknya juga menyiapkan pemain tim bayangan Motta Alfahilah Cahya, dan Januar Aji Diana Putra, yang juga ditanggung KONI. Satu pemain tim bayangan lain, Aldi Pradana tidak masuk kuota KONI. ‘’Kami menyiapkan pemain lebih, untuk jagajaga,’’ katanya. Tim bola voli pantai dilatih Hari Prihatmoko, Nur Setyawan, dan Toto Tri Raharjo, dengan manajer Rama Prasetyo.

Cabang tersebut oleh KONI dibebani target satu medali perak dan dua perunggu. Sebagai pelatih, Nur Setiawan tetap membidik medali emas. Lawan-lawan berat di bagian putri adalah Kabupaten Semarang, dan Kudus di putra dan putri. ‘’Di kelompok putri, Kabupaten Semarang ibarat mbahnya bola voli Jateng,’’ paparnya.( bd-60)


Baca Juga
Komentar