PERSONAL

Sekuatnya Saja

SM/Modesta Fiska
SM/Modesta Fiska

MEMILIKI tiga anak, buah pernikahannya dengan pelatih Timnas sepak takraw, Tri Aji, membuat Agita Pralambang (32) harus memutar otak membuat olahan menu selama bulan Ramadan ini. Az Zahra putri sulungnya yang kini kelas 3 SD sudah mulai berpuasa, pun dengan adiknya Zakiyy yang masih 7 tahun, sementara adiknya, Zivara, masih berusia dua tahun. Sebagai ibu, Gita-sapaan akrabnya, terus memotivasi mereka supaya lebih bersemangat menjalani hari-hari puasa. ”Dari usia TK B sudah mulai belajar puasa setengah hari. Kalau ditanya kenapa harus puasa ya jawabnya selain perintah agama biar perut kita istirahat sebentar. Jangan dipaksa sekuatnya mereka saja,” papar Gita yang saat ini menjadi personal assistant Presdir PT Dafam Property Indonesia Billy Dahlan.

Berbagai pertanyaan muncul, seperti mengapa tidak boleh makan atau minum, dijawab mantan presenter televisi ini dengan kalimat yang mudah untuk dicerna anakanak. ”Ini kita lagi disuruh Allah merasakan susahnya jadi orang miskin yang mau makan saja nggak punya apa-apa. Kalau sudah gitu mereka akan mensyukuri nikmat dan apa saja yang sudah dimiliki,” tutur alumnus Sastra Inggris Unnes yang lulus tahun 2008 ini.

Saat Ramadan seperti sekarang, anak-anak paling menyukai es kelapa muda dan makanan favoritnya ayam kremes yang hampir dua hari sekali pasti ada dalam lis menu. Untuk menyemangati, Gita tak menampik selalu memberikan rewards jika puasanya tidak bolong. ”Biasa dikasih lembaran Rp 2.000-an satu bendel jadi Rp 200 ribu kutukar di bank biar dapat segepok.

Mereka pasti akan lebih semangat dan yang paling ditunggu di lingkungan Perum Griya Sekar Gading, selalu mengadakan buka bersama dan bagi-bagi takjil di mushala,” imbuh Gita. (Modesta Fiska- 22)


Berita Terkait
Komentar